Ustadz Khalid Basalamah Dipaksa Turun dari Mimbar Saat Ceramah. Lihat Videonya

Jamaah pengajian tidak melawan meski diprovokasi massa ormas di Sidoarjo. Foto via islamedia.id

Jamaah pengajian tidak melawan meski diprovokasi massa ormas di Sidoarjo. Foto via islamedia.id

POJOKSULSEL.com, SIDOARJO – Ustadz Khalid Basalamah mendapat perlakuan tidak pantas saat mengisi ceramah di Masjid Sholahuddin Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (4/3/2017).

Ustadz Khalid Basalamah dipaksa turun dari mimbar saat membawakan ceramah dengan tema “Manajemen Rumah Tangga Islam”. Padahal, ia baru berceramah sekitar 20 menit.

Ustadz Khalid Basalamah harus dievakuasi keluar dari masjid dan meninggalkan lokasi. Pasalnya, ratusan massa ormas sedari tadi meneriakkan yel-yel menolak Ustadz Khalid Basalamah untuk ceramah di Masjid Shalahudin.

Sejak awal menyampaikan ceramah, ratusan massa sudah teriak-teriak di gerbang masjid. Mereka mendesak agar pengajian dihentikan.

Namun pengajian tetap dilanjutkan. Jamaah seakan tidak terpengaruh dengan aksi massa. Hal itulah yang membuat massa marah. Mereka lantas merangsek masuk ke dalam masjid.

Melihat situasi sedang memanas, Ustadz Khalid Basalamah memilih untuk menghentikan ceramahnya. Ia pun meninggalkan masjid dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

“Alhamdulillah, Khalid Basalamah sudah turun podium dan semuanya harus tenang,” teriak Ketua GP Ansor Ancab Waru, H. Syamsul.

Berikut ini video kericuhan di Masjid Shalahudin saat Ustadz Kh Basalamah sedang ceramah:

(one/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …