Ustadz Khalid Basalamah Ceramah di Masjid Dibubarkan Ormas

Ustadz Khalid Basalamah dievakuasi petugas meninggalkan masjid Sholahuddin Sidoarjo. Foto via islemdia.id

Ustadz Khalid Basalamah dievakuasi petugas meninggalkan masjid Sholahuddin Sidoarjo. Foto via islemdia.id

POJOKSULSEL.com, SIDOARJO – Sekolompok anggota ormas membubarkan paksa pengajian Ustadz Khalid Basalamah di masjid Sholahuddin Gedangan Sidoarjo Jawa Timur, Sabtu (4/3/2017).

Sejak Ustadz Khalid Basalamah memulai ceramahnya dengan tema “Manajemen Rumah Tangga Islam”, sekelompok massa ormas terlah meneriakkan yel-yel di pintu gerbang masjid. Mereka melontarkan kata-kata provokasi dan memaksa acara pengajian diberhentikan.

Tak berselang lama, massa ormas merangsek masuk ke dalam ruangan masjid dan membubarkan acara tabligh akbar. Para jamaah panik dan berhamburan ke jalan depan masjid.

Sementara pihak aparat kepolisian kewalahan menghalangi massa dalam jumlah besar yang membuat gaduh dan kericuhan.

Seperti dilansir islamedia.id, massa ormas dan jamaah pengajian nyaris saling pukul. Namun Ustadz Basalamah langsung meredam emosi jamaah dan memilih meninggalkan lokasi pengajian. Ia keluar dari masjid dikawal oleh anggota kepolisian Sidoarjo.

Khalid Basalamah yang sudah berceramah selama kurang lebih 30 menit itu, harus menyudahi ceramahnya agar kondisi di lokasi kondusif.

“Alhamdulillah, Khalid Basalamah sudah turun podium dan semuanya harus tenang,” teriak Ketua GP Ansor Ancab Waru, H. Syamsul.

(one/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …