Silakan Dicoba! 7 Makanan Terbaik Mencegah Stoke

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Makanan sehat untuk mencegah stroke pada umumnya adalah jenis makanan yang mengandung serat dan bisa menyerap kolesterol jahat dalam darah.

Stroke adalah salah satu penyebab angka kematian tertinggi di dunia. Stroke banyak diderita oleh kaum lanjut usia.

Awal terjadinya stroke ditandai dengan terputusnya aliran darah dari jantung ke otak. Akibatnya otak akan mengalami kematian sesaat karena semua sel-sel dalam otak berhenti berfungsi.

Selain itu otak juga akan mengalami kekurangan oksigen sehingga bisa menyebabkan kematian. Karena hal inilah maka, banyak orang yang terkena serangan stroke bisa kehilangan daya ingat dan berbagai kemampuan fisik lainnya.

Berikut ini beberapa makanan terbaik untuk mencegah stroke, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (2/3).

1. Tomat

Tomat adalah salah satu makanan terbaik yang bisa Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan jantung Anda yang juga berarti penurunan risiko stroke. Berbagai ahli kesehatan telah menyebut tentang pentingnya lycopene yang terkandung dalam buah ini selama bertahun-tahun.

Menurut sebuah studi tahun 2012 yang melibatkan lebih dari 1.000 laki-laki, orang-orang dengan tingkat tertinggi likopen dalam sistem tubuh mereka akibat dari mengonsumsi produk tomat memiliki penurunan risiko stroke sebesar 55 persen.



loading...

Feeds