Kemana Arah Dukungan Partai Demokrat di Pilgub Sulsel 2018?

Rahmat Sjamsu Alam

Rahmat Sjamsu Alam

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) masih sekitar 1 tahun mendatang. Beberapa partai pun sudah menetukan pilihan. Seperti Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan beberapa partai yang sudah “mengelus” siapa jagoannya.

Seperti Partai Golkar yang sudah menetapkan Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdi Halid (NH) sebagai jagoannya. Sementara PAN Sulsel, besar kemungkinan akan mengusung mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo. Bagaimana dengan Partai Demokrat?

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, saat ini partainya belum dapat menentukan arah dukungannya terhadap tokoh yang siap bertarung di pilkada serentak 2018, termasuk Pilgub Sulsel.

“Belum ada petunjuk dari pimpinan, sehingga sampai sejauh ini kami belum menentukan dukungan,” kata Rahmat Sjam.

Namun, kata dia, kemungkinan arah dukungan partai besutan Susilo Bambang Yodoyono (SBY), itu ditentukan setelah adanya perubahan atau konstelasi politik yang terjadi ‎di pertengahan tahun 2017 mendatang.

“Bisa jadi partai kami baru menentukan dukungan setelah ada konstelasi politik, kira-kira bulan 5. Jelas, momen itu sangat mempengaruhi arah dukungan kami,” katanya.

Wakil Ketua I DPRD Parepare mengungkapkan, pihaknya ‎sejauh ini masih fokus dalam kapasitasnya sebagai wakil rakyat.

Rah‎mat Sjam sendiri merupakan anggota DPRD Parepare, yang dikenal merakyat.

Putra mantan Walikota Parepare Sjamsu Alam, itu terpilih sebagai wakil rakyat melalui Dapil II Kecamatan Ujung, dengan perolehan suara yang cukup signifikan.

Rahmat Sjam, juga dikenal sebagai pemimpin sejumlah organisasi, ternasuk organisasi PSSI, dan KONI.

Terkait Pilgub Sulsel 2018, beberapa figur yang disebut-sebut akan maju bertarung, selain Nurdin halid dan Ichsan Yasin Limpo, ada Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (yang juga bupati Sidrap), anggota DPD Aziz Qahhar Mudzakkar, dan Akbar Faizal.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …
maros, zakat, zakat maros, pembagian zakat maros

1.901 Mustahid Terima Zakat di Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Maros menyalurkam santunan dan bantuan kepada ribuan mustahiq yang tersebar di 14 …