UUS Datang ke Kantor MUI Pasca Singgung Ulama, Ternyata Ini Tujuannya

Uus

Uus

KOMEDIAN Uus akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada ulama dan umat Islam terkait kicauannya di Twitter yang sempat viral. Kicauannya menjadi heboh lantaran dianggap menyinggung perasaan umat. Permohonan maaf itu pun disampaikannya langsung dengan cara mendatangi Majelis Ulama Indonesia.

Hal tersebut diketahui lewat, video yang diunggah Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, Cholil Nafis di akun Facebook miliknya. Dalan video tersebut, Uus tampak mengatakan maksud kedatangannya ke sana yakni untuk meminta maaf.

“Assalammualaikum. Saya Uus, dan kali ini saya berada di MUI, bertemu dengan Pak Kiai Cholil Nafis. Beliau telah bersedia. Alhamdulillah, ingin membantu saya dalam tabayun untuk klarifikasi kegaduhan yang ada di medsos kemaren,” kata Uus dalam video pendek itu.

“Saya meminta maaf kepada seluruh umat Islam yang merasa tersinggung atas opini saya soal Islam yang damai. Mungkin, tidak semua umat Islam mendapatkan respons yang baik jadi saya minta maaf. Dan semoga dengan tabayun saya ini dengan Pak Cholil di sini bisa menjauhkan fitnah-fitnah yang mulai berdatangan,” sambung pria berkepala plontos tersebut.

Sementara itu, pihak MUI menyambut baik kedatangan dan permohonan maaf Uus. Cholil pun berharap masyarakat tidak lagi menghakiminya, selanjutnya, dia mengajak publik dan netizen menerima permintaan maaf komika ini. Dengan masukan, Uus juga harus berbenah diri.

“Saran saya dan disetujui Kang Uus agar dilakukan oleh Uus ialah meminta maaf kepada umat dan menghapus tweet-nya yang telah melukai perasaan umat, dan akan mengubah metode kritiknya dengan cara yang lebih santun dan konstruktif,” ungkap Cholil.

(ded/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds