Taufan Pawe: Boleh Kritis, tapi Tidak Hina Kebijakan Pemerintah

Walikota Parepare Taufan Pawe. | DOK. POJOKSULSEL

Walikota Parepare Taufan Pawe. | DOK. POJOKSULSEL

PENGURUS Ikatan Pelajar Nahdalatul Ulama (IPPNU) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), merayakan hari jadinya.

Organisasi pelajar tersebut mengundang langsung, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, ke sekertariat Ikatan Pelajar Putri Nahdalatul Ulama (IPPNU), di Kecamatan Soreang.‎

Meski dirayakan secara sederhana, namun Walikota Parepare, tetap berkenan menyambangi Sekertariat organiasi pelajar tersebut.

Di sana, Taufan Pawe disambut dengan penuh suasana hangat dan bersahabat.

Taufan pun mengapresiasi para pelajar NU. Taufan Pawe, mengatakan, IPNU‎ Parepare harus ikut menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan yang ada.

“Boleh kritis namun tidak menghina kebijakan pemerintah. Kritiknya harus objektif serta memberi solusi. Kita doakan semoga organisasi ini berkembang,”kata Taufan Pawe.

Taufan menjelaskan, pemerintah kota selama ini tidak diam dalam mengatasi persoalan ditengah masyarakat.

Pemerintah, kata dia, sudah menumpahkan seluruh kemampuan melalui program dan konsep-konsep pembangunannya.

“Tangan ini basah, keringat ini bercucuran itu semua kepentingan masyarakat. Konspe pembangunan bukan hanya dibidang insfratruktur dan bantuan lain, namun juga kita memprogramkan pembangunan SDM, keummatan. Mari kita jadikan kota ini sebagai kota lahirnya para santri dan ulama,”ungkap Taufan Pawe.

Ketua Pembina IPNU Parepare, Mujahidin‎, menyampaikan apresiasi dan terimakahsihnya kepada Walikota Parepare.

“Kami bersyukur pak wali menyempatkan hadir dalam kegiatan kami. Perhatian dan kepedulian dalam pengembangan itelektual pelajar‎ membuat kami bangga kepada beliau,”jelasnya.

Menurut pengurus IPNU tingkat Provinsi Sulsel, itu, Taufan Pawe bukan hanya sebagai Walikota yang peduli terhadap pembangunan ummat didaerahnya, namun juga sebagai motivator bagi seluruh masyarakat.

“Pak wali adalah motivator, khususnya pelajar NU.
Kami sangat mendukung pak Wali yang peduli dan perhatian dalam setiap aktifitas kepemudaan di kota Parepare ini,”kata Mujahiddin.

Dia pun menyatakan, mendukung penuh program dan kebijakan pemerintah yang bercita-cita mewujudkan kota Parepare sebagai kota ulama dan santri.

Dia akhir kunjungannya, Taufan Pawe, berjanji akan memberikan bantuan terhadap pengurus IPPNU Parepare, sebagai biaya untuk membenahi skertariat IPNU. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …