Rotasi AKD DPRD Makassar, Bamus Tunggu Surat dari Tiap Fraksi

Eric Horas. DOK. POJOKSULSEL

Eric Horas. DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar Erick Horas mengaku belum menjadwalkan rapat pembahasan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sebelum ada surat dari tiap fraksi. Dari sembilan fraksi harus lebih dari setengahnya menyurat agar dinyatakan quorum.

“Kami masih menunggu surat usulan dari fraksi. Setelah itu, akan kami proses setelah seluruh fraksi menyurat perombakan AKD ke Bamus,” ujar Erick Horas, Kamis (2/3/2017).

Ia juga mengungkapan Bamus harus mengikuti mekanisme yang ada sebelum mengagendakan rapat. “Walau ada perjanjian sebelumnya, tapi sesuai tata tertib, jika tidak sesuai mekanisme, maka belum bisa diagendakan. Nanti setelah ada surat, siapa saja perwakilan, baru diagendakan,” jelas legislator Partai Gerindra ini.

Sementara itu, ditemui terpisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar, Adwi Awan Umar mengaku pimpinan dewan telah mengirimkan surat ke masing-masing fraksi untuk menyetor nama perwakilan yang akan mengisi jabatan di pimpinan AKD.

“Kami sudah sebar surat dari pimpinan DPRD untuk menyetor nama. Setelah ada itu (surat dari fraksi) baru akan diagendakan untuk dilakukan pembahasan sesuai petunjuk pimpinan DPRD,” jelasnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds