Pemain PSM Makassar yang Cedera Pulih Lebih Cepat

PSM Makassar menggelar uji coba internal dengan durasi 2 kali 45 menit saat pemusatan latihan di Bali.

PSM Makassar menggelar uji coba internal dengan durasi 2 kali 45 menit saat pemusatan latihan di Bali.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kondisi sejumlah pemain PSM Makassae yang mengalami cedera sudah mulai membaik dan melakoni latihan berat pada pemusatan latihan yang digelar di Bali jelang bergulirnya kompetisi Liga 1.

Sebelum berangkat ke Bali, beberapa pemain harus berurusan dengan tim medis karena mengalami gangguan cedera. Seperti Steven Paulle, Willem Jan Pluim, hingga Rivky Mokodompit sudah ikut latihan berat.

Bahkan mereka juga diturunkan di sesi game terakhir setelah mereka menjalani terapi beberapa hari.

Meski demikian, masih ada satu pemain yang masih melakukan terapi dan latihan terpisah, yakni Ferdinand Sinaga. Pemain depan bernomor punggung 3 ini belum juga mengikuti latihan berat walau ia tetap bergabung dengan tim di lapangan, tapi hanya latihan khusus pemulihan.

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, pemain yang sebelumnya cedera sudah kembali melakukan latihan setelah dapat perawatan medis. “Khusus untuk Ferdinand masih latihan terpisah,” katanya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut Imran menjelaskan, seluruh pemain terus digenjot untuk mengikuti program latihan, agar tim semakin kuat saat menghadapi Liga 1 nantinya.

Sebelum bertolak ke Bali, skuad PSM Makassar ini memang dihantam badai cedera, beberapa pemain mengalami masalah kesehatan setelah latihan di lapangan BP2IP di Barombong.

Termasuk Ferdinand Sinaga yang juga masih menjalani terapi pemulihan dari tim dokter. Bahkan, salah satu pemain PSM Makassar, Ahmad Hari harus ditinggal di Makassar karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Pelatih PSM Robert Alberts melalui Media Officer, Andi Widya Dyadzwina mengatakan, progres pemulihan para pemain memang cukup bagus, karena sebelumnya beberapa pemain cedera sudah bisa latihan.

“Kondisi fisik pemain saat ini bagus sesuai ekspektasi. Tingkat pemulihan baik. Terlihat dari progres pemulihan Steven, Rivki, Pluim dan Ferdinand,” katanya.

Ia menjelaskan, setelah sempat cedera hamstring, Steven dan Rivky sudah ikut sesi game. “Ferdinand masih latihan dipinggir lapangan dengan menjalankan program dari pelatih dan didampingi asisten pelatih Imran Amirullah,” katanya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds