Mutasi 20 Kepsek di Makassar, Ini Penjelasan Disdik

pojoksulsel

pojoksulsel

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar baru saja memutasi sebanyak 20 Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Rabu (1/3/2017) lalu.

Kadis Pendidikan (Kadisdik) Makassar Ismunandar mengatakan, mutasi tersebut dilakukan berdasarkan hasil evaluasi para Kepsek hasil lelang jabatan yang dinilai gagal menjalankan 18 revolusi pendidikan yang dicanangkan oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Konsekuensinya, para Kepsek tersebut harus menerima keputusan untuk diberhentikan dan dimutasi hingga ke daerah pelosok (kepulauan).

“Sebanyak 20 Kepsek SD dan SMP ini dimutasi karena mereka dinilai gagal menjalankan 18 revolusi pendidikan yang dicanangkan oleh walikota,” ungkap Ismunandar saat dikonfirmasi, Jumat (3/3/2017).

Ismunandar menuturkan, para kepsek baru yang mengganti 20 kepsek SD dan SMP yang dimutasi ini harus mampu melaksanakan 18 revolusi pendidikan guna mewujudkan harapan Pemerintah Kota dibidang pendidikan. “Wujud kita adalah mereformasi pendidikan, itu sebabnya kita evaluasi dan berharap para kepsek baru mampu wujudkan 18 revolusi pendidikan,” tuturnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar,  Dr Hasbi mengatakan, 20 Kepsek yang dirotasi itu murni hasil evaluasi. “Kebanyakan diisi oleh kepsek baru, sebagian dirotasi dari sekolah satu ke sekolah yang lain,” jelasnya.

Diketahuim sejumlah kepala sekolah yang akan dimutasi, tiga diantaranya adalah Kepala SMP. Masing-masing diantaranya adalah, Kepala SMP 12 Akib Sidda, SMP 9 Laode Imam Syreisno, dan Kepala SMP 28 Barrang Lompo. Kepala SMP 12 dipindahkan ke pulau di SMP 28, Kepala SMP 9 ke SMP 12, sementara Kepala SMP 28 ke SMP 9.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Hary Tanoesoedibjo

Bela Hary Tanoe, Ketum HMI Diprotes

KETUA Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir‎ disemprot rekan-rekannya gara-gara pasang badan membela Hary Tanoesoedibjo. Langkah pasang badan tersebut menurut Ketua Umum …
1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …