Enrique Mundur, Begini Ungkapan Kesedihan Guardiola

Luis Enrique

Luis Enrique

MANAJER Manchester City, Josep Guardiola, terkejut dengan keputusan Luis Enrique melepas jabatan pelatih Barcelona pada akhir musim. Guardiola menganggap Enrique sebagai pelatih yang sempurna untuk Barcelona.

Selama tiga musim melatih Barcelona, Enrique sukses mempersembahkan 8 gelar masing-masing dua La Liga, dua Copa Del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

 

Prestasi itu memang belum sebanding dengan pendahulunya Guardiola. Namun, tetap saja Guardiola menganggap Enrique merupakan figur paling sempurna untuk Barcelona.

“Sebagai penggemar, saya sangat sedih karena kami kehilangan pelatih yang sempurna untuk Barcelona,”kata Guardiola seperti dilansir Marca.

“Saya mengatakan itu karena kepribadiannya, karena karakternya. Selama tiga musim, timnya bermain sepak bola yang luar biasa,” imbuh dia.

Guardiola sendiri bisa memaklumi keputusan Enrique. Apalagi dia pun pernah membuat keputusan serupa saat pergi dari Barcelona pada akhir musim 2011-2012. Kala itu, Guardiola memilih beristirahat semusim sebelum akhirnya menerima pinangan Bayern Muenchen. Langkah itu pula yang aka dilakukan Enrique.

“Yang bisa saya lakukan adalah berterima kasih atas apa yang dia lakukan untuk tim saya. Sebagai pelatih, saya mengerti keputusan itu sepenuhnya dan mendoakan yang terbaik untuknya,” tandas Enrique.

(ira/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Victor Igbonefo psm makassar

PSM Makassar Incar Victor Igbonefo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- PSM Makassar memulai memanaskan perburuan pemain menghadapi Liga musim 2018. Selain mencari striker berpaspor Asia, tim berjuluk Ayam …
deklarasi danny-indira

Ada Obama di Deklarasi Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bahar Ngitung (Obama) yang baru saja dilantik sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur Sulsel 2018, …