Dosen UNM DIamankan Saat Hendak ke Jakarta

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Seorang dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) diamankan petugas bandara Makassar pada Jumat, 3 Maret pukul 06.00 Wita. Ia diamankan setelah bercanda bmdengan mengatakan bom diatas pesawat garuda nomor flight GA 611 rute Makassar-Jakarta.

Oknum dosen UNM yang bernama Dr Hisyam Ihsan itu lantas digiring ke ruangan pemeriksaan bandara. Adapun kronologisnya yakni Pukul 05.15 Wita pelaku Hisyam tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dan lalu ke Area keberangkatan untuk melaksanakan proses Cek In.

Pukul 05. 20 Wita setelah selesai Cek In, pelaku ke Gate 1 untuk menunggu proses boarding.
Pukul 05.50 Wita Pesawat Garuda GA-611 boarding melalui gate 1

Namun pada Pukul 05.57 Wita penumpang tersebut bercanda kepada pramugari dengan mengatakan bom. Saat itu Hisyam akan meletakkan barang bawaannya ke headtrak tetapi headtrak yang berada di seat 29E telah penuh sehingga membuatnya marah dan secara spontan mengatakan “Isinya bom ini” dengan maksud agar penumpang lainnya memindahkan barangnya.

Perkataan tersebut didengar oleh salah satu pramugari, Nova Indrawati Barasa yang kemudian diteruskan kepada pilot Capt. Marzaini Anwar.

Setelah itu, Pukul 06.08 Wita Capt. marzaini Anwar Melaporkan permasalahan tersebut kepada petugas Security Garuda indonesia untuk ditindak lanjuti Lalu Pilot memerintahkan pramugari untuk menurunkan penumpang tersebut dan semua penumpang lain beserta seluruh barang bagasi cabin dan bagasi tercatat untuk dilakukan pemeriksaan ulang.

Pukul 06.10 Wita Penumpang tersebut dibawah ke posko security bandara oleh security garuda Indonesia untuk diambil keterangan awal.

(muh fadly/pojoksulsel)


 



loading...

Feeds