Alhamdulillah… Agus SB Talangi Biaya Operasi Bayi Tumor Mata Salsaqqia

Pangdam VII/Wirabuana Agus SB saat menjenguk Salsaqqia di ruang perawatan RS Pelamonia, Makassar, Kamis (2/3/2017).

Pangdam VII/Wirabuana Agus SB saat menjenguk Salsaqqia di ruang perawatan RS Pelamonia, Makassar, Kamis (2/3/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Orangtua Salsaqqia, balita berumur 2,5 tahun, kini bisa tersenyum. Persoalan keterbatasan biaya untuk pengobatan Salsaqqia yang divonis mengidap penyakit tumor mata sudah terselesaikan.

Semua biaya, termasuk biaya operasi Salsaqqia siap ditanggung oleh Sang Dermawan, Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, yang akrab disapa Agus SB. Harapan kesembuhan pun datang menyapa keluarga tersebut, termasuk Salsaqqia.

Salsaqqia dimasukkan dalam program sebagai salah satu penerima pengobatan gratis dari Pangdam VII/ Wirabuana, Mayjend TNI Agus SB. Saat ini, putri dari Musdalifah tersebut dirawat di Rumah sakit Pelamonia. Jika tak ada aral melintang, operasi akan segera dilakukan agar tumor pada mata sebelah kanan tak menyebar ke organ lain.

Agus SB, saat menjenguk Salsaqqia di ruang perawatan, Kamis (2/3/2017), mengungkapkan bahwa pihaknya siap menanggung segala biaya pengobatan hingga selesai.

“Ini adalah tanggung jawab kemanusiaan, maka dari itu sudah sepantasnya kita semua mampu untuk meringankan beban sesama”, ungkap orang nomor satu di Kodam VII/Wirabuana tersebut.

Diketahui, sakit tumor pada mata yang diderita Salsaqqia mulai dirasakan saat berusia 5 bulan.
Keanehan tersebut ditandai dengan kondisi mata yang berair dan semakin mengalami pembesaran saat ia menginjak usia setahun.

Berbagai upaya pengobatan telah dilakukan oleh kedua orang tua Salsaqqia, namun karena kondisi keuangan pengobatan tersebut harus berhenti.

(ihsan azis/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …