Gubernur Sulsel Target Kereta Api Makassar-Parepare Beroperasi April 2018

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meninjau langsung flyover di jalur rel kereta api di Desa PekkaE, Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, Rabu (1/3/2017) sore. | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meninjau langsung flyover di jalur rel kereta api di Desa PekkaE, Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, Rabu (1/3/2017) sore. | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, BARRU – Kereta api dengan jalur Kota Makassar-Parepare ditargetkan mulai beroperasi April tahun 2018 mendatang.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pada tahap awal pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan, telah menargetkan penyelesaian 30 kilometer (km) jalur kereta api Makassar-Parepare.

Meski demikian, dari hasil perhitungan Kepala Balai Perkeretaapian Trans Sulawesi menyatakan bahwa pengerjaan proyek rel kereta api dapat mencapai 50 km lebih.

“Rencana selesai tahun 2017 mendatang, dan bisa saja mencapai 50 km lebi sesuai perhitungan Kepala Balai,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Gubernur Syahrul Yasin Limpo menyebutkan, setelah tahap awal beroperasi, Pemerintah Pusat akan terus melanjutkan pengerjaan tahap kedua 100 km lebih di tahun 2019.

Syahrul Yasin Limpo yakin bahwa proyek kereta api Trans Sulawesi akan dikerjakan secara serius.

Sebab, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah berkomitmen terkait aksebilitas transportasi perkeretaapian di Sulawesi.

“Berdasarkan pertemuan saya dengan Presiden beberapa kali, Presiden sangat serius dan menjadikan proyek ini sebagai prioritas. Saya harap, masyarakat bisa ikut mendorong untuk kelacaran proyek ini,” ujar Syahrul Yasin Limpo.

Dengan komitmen yang telah dibangun oleh Presiden Jokowi ini, gubernur Syahrul YL berharap kepada masyarakat untuk ikut membantu kelancaran penyelesaian pembangunan kereta api Trans Makassar-Parepare.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini 3 Penyebab Survei NH-Aziz Unggul

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR -Lembaga riset Poltracking Indonesia merilis tren elektabilitas calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018. Hasil survei menunjukkan NH-Aziz …