Erna Rasyid Taufan: Perempuan Harus Bangkit Demi Kemajuan Daerah

Erna Rasyid Taufan Pawe

Erna Rasyid Taufan Pawe

MUSYAWARAH Rencana Pembangunan (Musrembang) bagi kaum Perempunan digelar di Gedung Barugae, Kompleks Rumah Jabatan Walikota, Kamis (2/3/2017).‎ Sejumlah organisasi perempuan hadir dalam kegiatan ini.

Walikota Parepare Taufan Pawe membuka langsung kegiatan tersebut.

Dia mengatakan,‎ Musrembang digelar sebagai bentuk perhatian Pemerintah kota terhadap kaum perempuan dalam proses penyelenggaraan pembangunan di Kota Parepare.

Menurut dia, di samping pelibatan seluruh komponen masyarakat termasuk anak-anak sekolah, menjadi suatu hal penting jika kaum perempuan juga ikut terlibat langsung.

“Tanpa pelibatan seluruh komponen masyarakat termasuk kaum perempuan ‎pembangunan dikota kita tidak akan berkembang dan terwujud seperti saat ini,”kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe, mengungkapkan, sejauh ini Pemerintah kota telah membuktikan kepedulian terhadap kaum perempuan di Kota Parepare.

“Salah satunya kita membangun balai ainun-habibie. Itu sebagai sarana dan wadah bagi kaum perempuan untuk berdiskusi dalam hal positif. Pemberdayaan bagi kaum perempuan juga ada. Kita ingin kaum perempuan punya peran dalam memajukan kota ini,”jelas Taufan Pawe.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, sebagai pemateri dalam acara ini, mengungkapkan, peran serta gender di Kota Parepare telah menunjukkan kinerja positif. Berperan aktif demi kemajuan pembangunan.

“Kami dari perempuan yang ada di Kota Parepare ini cukup berperan dalam menyokong pembangunan. Organisasi keperempuanan yang kami bentuk telah berperan  aktif dalam setiap kegiatan demi upaya mendukung program pembangunan,”ujarnya.

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kota Parepare itu, pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah kota yang banyak memberikan dukungan dalam memajukan kaum perempuan di Kota Parepare ini.

“Dukungan penuh dan kepedulian Pemerintah kota terhadap kamu perempuan harus diapresiasi. Dengan itu perempuan dapat menjadi  tangguh sehingga mampu berkontribusi dalam proses penyelenggaraan program dan konsep pembangunan demi kesejahtraan rakyat,”ungkap Erna. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds