Polisi Lidik Dugaan Mark Up ‎Proyek Sumur di Dinas PKPK Parepare

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Aparat Polres Parepare, khususnya Unit Tindak Pidana Korupsi menyelidiki dugaan terjadinya tindak pidana korupsi dalam proyek pembangunan 20 titik sumur bor dalam, tahun anggaran 2016.‎

“Sementara kita lidik,” ucap Kanit Tipikor Satreskrim Polres Parepare Ipda Sukriadi, Rabu (1/3/2017).

Dia menjelaskan, pihak kepolisian sudah mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah pihak, termasuk pihak kantor Dinas Perikanan, Kelautan, Peternakan dan Kelautan (PKPK).

“Ada sejumlah orang yang telah kami panggil sebagai saksi,” ungkap Sukri.

Proyek pengadaan irigasi air tanah di itu, tambah dia, tersebar di sejumlah titik yang ada di Kecamatan Bacukiki dan Ujung. Anggarannnya mencapai Rp5,605 miliar dan dikerjakan oleh PT Mari Bangun Persada.

“Jadi, terindikasi markup anggaran. Ada dugaan proyek itu tidak sesuai dengan spesifikasi karena dari sejumlah titik seluruhnya belum beroperasi dan bisa menproduksi air,”ungkapnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Islah membantah adanya praktek markup dalam proyek tersebut.

“Semua sudah sesuai dengan prosudur,”katanya.

Namun dia mengakui pihaknyanya sudah dipanggil oleh pihak kepolisian berkaitan dengan proses tekhnis proyek itu.

“Saya hanya dipanggil untuk klarifikasi,”singkat dia.

Ditempat lain, Kordinator Indonesia Timur Coruption Watch, Jasmir L Lainting, meminta, penyidik menuntaskan kasus tersebut.

“Jika terjadi kesalahan maka harus diproses sebagaimana mestinya. Ini uang negara jadi harus sesuai peruntukannya,”ungkap Jasmir.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …
Formula 1

FORMULA1: GP Azerbaijan Fantastis

DANIEL Ricciardo, pembalap Red Bull, menyebut kemenangannya di GP Azerbaijan, Minggu (25/6/2017) malam WIB, merupakan sebuah kegilaan. Bagaimana tidak, start …