Pelantikan Kejari di Rujab Wali Kota Makassar Tuai Sorotan, Ini Komentar Deng Ical

Undangan pelantikan dan Sertijab Kajari Makassar yang ditandantangani Walikota Makassar Danny Pomanto.

Undangan pelantikan dan Sertijab Kajari Makassar yang ditandantangani Walikota Makassar Danny Pomanto.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Makassar yang difasilitasi oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto menuai sejumlah kritikan.

Pelantikan dan Sertijab pejabat Kejari tersebut digelar siang ini, di Baruga Anging Mammiri dan dalam undangannya menggunakan Kop Surat Pemkot Makassar serta ditanda tangani Walikota Makassar dinilai sebagai sesuatu yang tidak biasa.

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal yang sempat dikonfirmasi perihal undangan dengan kop surat Pemkot, mengatakan tidak ada masalah.

“Kalau undangan itu untuk kalangan internal Pemkot. Diluar Pemkot yah mungkin, pakai kop Kejari sendiri. Karena Pemkot dan Kejari itu kan sama-sama dalam P4D, kita dan Kejari satu tim disitu,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, secara administratif tidak ada masalah.

“Kalau secara administratif tidak adaji masalah. Maksudnya, semua orang kan berhak menggunakan fasilitas pemerintah. Jadi teman-teman wartawan pun juga tidak ada halangan untuk menggunakan tempat itu, kalau hal itu dianggap penting,” tuturnya, usai ngopi disalah satu Warkop di Jalan Hertasning, Rabu (1/3/2017) pagi.

Menurutnya, pelantikan tersebut secara prinsip tidak masalah, dan juga atas permintaan dari Kejari sendiri. “Pelantikan ini juga termasuk salah satu hal yang penting sehingga secara prinsip tidak ada ji masalah kalau di rujab, cuma saja, ada orang menganggap tidak biasa karena ada tonji kantornya,” jelasnya.

“Cuma pertimbangannya pak Kejari menginginkan untuk disitu supaya lebih cair,” tambahnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds