Ini Kriteria Calon Pendamping Nurdin Halid

Nurdin Halid

Nurdin Halid

POJOKSULSEL.com, MASAMBA – Bakal Calon Gubernur Sulsel dari Partai Golkar, Nurdin Halid terus melakukan sosialisasi di Sulsel. Namun, untuk calon pasangan Nurdin pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang masih menjadi pertanyaan.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, Risman Pasigai mengatakan calon pendamping Nurdin Halid pada Pilgub masih dalam tahap penjejakan dan komunikasi politik. Yang pasti, kata dia, nama yang sudah mencuat selama ini akan diakomodir.

 

“Kalau soal kepastian pasangan belum ada, karena kita harus melihat dari aspirasi masyarakat melalui partai. Semua yang sudah mencuat selama ini akan diakomodir diantaranya Pak Roem Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Azis Kahar Muzakkar Anggota DPD RI dan beberapa nama lainnya,” jelas, Risman (1/3).

Oleh karena itu, Risman menilai semua bakal calon masih punya peluang digandeng Nurdin Halid. “Komunikasi masih tetap jalan dengan semua figur dan bisa di pastikan belum ada yang diputuskan, karena kita fokus dalam meningkatkan elektabilitas Pak Nurdin dulu,” ujarnya.

Menurut Risman, salah satu point penting untuk menjadi pendamping Nurdin Halid adalah memiliki pengalaman dan kemampuan dalam pemerintahan. Selain itu, mesti juga memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Sulsel.

“Calon pendamping Pak Nurdin itu harus memiliki kemampuan dan pengalaman di pemerintahan, memiliki basis politik yang bisa menguatkan dukungan masyarakat sehingga tingkat keterpilihan menjadi lebih terbuka pada Pilgub nantinya,” terangnya.

(chaedir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Victor Igbonefo psm makassar

PSM Makassar Incar Victor Igbonefo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- PSM Makassar memulai memanaskan perburuan pemain menghadapi Liga musim 2018. Selain mencari striker berpaspor Asia, tim berjuluk Ayam …
deklarasi danny-indira

Ada Obama di Deklarasi Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bahar Ngitung (Obama) yang baru saja dilantik sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur Sulsel 2018, …

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …