Begini Keakraban Raja Salman dan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo saat menyambut Raja Salman di Bandara Halim Perdana Kusuma. | JPG

Presiden Joko Widodo saat menyambut Raja Salman di Bandara Halim Perdana Kusuma. | JPG

RAJA Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud telah tiba di Indonesia. Dia datang pada pukul 12.45 di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dengan sejumlah rombongannya, Raja Salman langsung disambut Presiden Joko Widodo dan para pejabat utama pemerintahan. Mereka menyambut di gedung VVIP Sasana Manggana Praja. Begitu bertemu, Raja Salman langsung bersalaman dengan Jokowi. Keduanya tampak sangat akrab.

Tak lama di sana, Raja Salman langsung bergegas ke Istana Bogor untuk dijamu di sana. Terpantau dari luar, Raja Salman menaiki Mercy S600. Di mobil yang berplat Saudi Arabia itu juga terpasang bendera Indonesia dan Arab Saudi.

Dikawal ketat petugas, rombongan itu langsung meninggalkan Bandara Halim Perdanakusuma. Warga pun antusias melihat kehadiran Raja Salman di Indonesia.

“Raja Salman, Raja Salman,” teriak warga seraya mengabadikan gambar Raja Salman sedari jarak 30 meter. Karena memang pengunjung tak boleh mendekat.

Diketahui, Raja Salman dan rombongan yang berjumlah 1.500 orang itu akan ada di Indonesia sejak Rabu (1/3/2017) hingga tanggal 9 Maret. Mereka akan mengunjungi tiga kota, pertama Jakarta, lalu Bogor dan Bali.

(elf/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds