Andi Jamarro Bilang ‎Walikota Parepare Luar Biasa‎

Penyerahan penghargaan dari Pimpinan Cabang Nahdalatul Ulama kepada 3 Narasumber.

Penyerahan penghargaan dari Pimpinan Cabang Nahdalatul Ulama kepada 3 Narasumber.

WALIKOTA Parepare HM Taufan Pawe diundang menjadi pembicara di acara dialog kebangsaan yang di gelar oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdalatul Parepare.

Kegiatan berlangsung di gedung Barugae, Kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare, Rabu (1/3/2017).

Selain Walikota Parepare, acara dengan tema mengukuhkan pelajar dan santri dalam memperkokoh NKRI tersebut, juga mengundang Anggota DPR RI, Andi Jamarro, dan Rektor Unhas, Hj. A. Majdah M Zain AAN, sebagai pemateri. Hadir juga Ketua BKMT kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Dalam materinya, Taufan Pawe, lebih banyak menjelaskan mengenai sistem Demokrasi kebangsan dalam sebuah bingkai Pemerintahan.

“‎Berbicara mengenai demokrasi tentu tidak lepas dari hak dan kewajiban. Nilai-nilai religius perlu dikedepankan,”ucap Taufan Pawe.

Walikota bergelar doktor hukum itu, mengatakan, pemerintah memiliki kewajiban untuk mensejahtrakan rakyat melalui inovasi dan konsep yang mengutamakan kepedulian dari berbagai bidang, terutama dalam bidang keagamaan.

“Pemerintah wajib memberikan hak ke masyarakat. Menyajikan hasil pembangunan, konsep inovatif yang berpihak kepada rakyat,”katanya.

Demokrasi dalam fram pemerintahan, kata dia, juga tidak lepas dari ‎hal yang menyangkut transparansi disemua sektor.

“Pengelolaan anggaran‎, konsep pembangunan, dan hasil yang telah dicapai harus transparan,”katanya.

Taufan mengungkapkan, sejauh ini pemerintah kota dalam menyalurkan hak-hak masyarakat melalui bidang keagmaan tidak perlu dragukan.

“Karena kami punya program pembangunan ummat. Membentuk karakter para genarasi ‎bangsa sejak dini agar menjadi tangguh dan memiliki akhlak mulia. Kota Parepare kelak menjadi kota para santri dan ulama,”ungkap Taufan Pawe.

Sementara itu, Anggota Komisi 7 DPR RI, Andi Jamarro, diawal materinya menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah kota.

Dia menganggap pemerintah kota dibawah Walikota, HM Taufan Pawe, adalah pemimpin  yang luar biasa.

“Pak walikota ini saya anggap luar biasa dalam memimpin kota Parepare. Betul-betul banyak memberikan manfaat ke masyarakatnya,”katanya.

Terkait dialog tersebut, Andi Jamarro mengajak masyarakat khususnya generasi muda dan organisasi Islam, untuk berfikir jernih dalam menyikapi persoalan bangsa saat ini.

“Bangsa kita sedang dalam ujian besar, bagaimana saat ini ada kelompok yang ingin memecah NKRI. Mari kita berfikir jernih menyikapi itu, dan tetap mengedepankan kesatuan dalam suatu organisasi Islam,”ungkapnya.‎ (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Hary Tanoesoedibjo

Bela Hary Tanoe, Ketum HMI Diprotes

KETUA Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir‎ disemprot rekan-rekannya gara-gara pasang badan membela Hary Tanoesoedibjo. Langkah pasang badan tersebut menurut Ketua Umum …
1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …