Ahli Pidana Ini Minta Pengacara Ahok Bertobat, “Takutlah Sakaratul Maut dan Azab Kubur”

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Abdul Choir Ramadhan tampil sebagai saksi Ahli Pidana di sidang kasus dugaan penistaan agama Islam, Selasa (28/2/2017). Tim Kuasa Hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat kesempatan membacakan surat terbuka yang ditulis langsung Abdul Choir.

Namun ternyata, surat tersebut berisikan permintaan Abdul agar tim kuasa hukum Ahok bertobat.

 

“Hendaknya Anda semua (kuasa hukum Ahok yang muslim) bertaubat kalau Anda membela Ahok, menurut syariat Islam Anda memiliki kualifikasi sama seperti Ahok,” kata salah seorang kuasa Hukum Ahok saat membacakan surat terbuka milik Abdul di Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017) seperti dilansir JawaPos.com (grup pojoksulsel).

Isi surat itu juga mengingatkan para kuasa hukum Ahok yang beragama muslim, mengingat dosa dan maut. Abdul meminta supaya hanya kuasa hukum beragama non-muslim yang membela Ahok.

“Takutlah Anda sakaratul maut, azab kubur dan sidang di akhirat atas apa yangg anda Anda lakukan,” ucap kuasa hukum saat membaca surat tersebut.

Mendengar pernyataan tersebut, Abdul meyakinkan majelis hakim agar tak terpengaruh surat terbuka yang dibacakan oleh kuasa hukum. Abdul menjamin kesaksian yang dia ungkapkan objektif sebagai saksi ahli pidana.

“Saya mau menambahkan surat penyataan itu hanya pandangan pribadi dan tidak melibatkan keterangan kesaksian saya. Itu hanya berdasarkan agama yang saya yakini,” terangnya.

(uya/JPG/nin/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …