Walikota Parepare Minta Petani Hindari Tengkulak yang Curang

Walikota Parepare Taufan Pawe mengikuti acara pesta rakyat di Bacukiki. | IST

Walikota Parepare Taufan Pawe mengikuti acara pesta rakyat di Bacukiki. | IST

WALIKOTA Parepare Taufan Pawe mendapat undangan pesta rakyat dari petani, di Kelurahan Wattang Bacukiki, Senin (27/2/2017).

Pesta rakyat tersebut memang menjadi acara tahunan bagi warga di wilayah itu menjelang panen.

Dihadapan warga, Taufan Pawe, meminta para petani agar tidak sembarang menjual hasil panennya ke tengkulak. Menurut Taufan, saat ini banyak tengkulak yang memainkan harga seiring dengan naik turunnya harga gabah secara nasional.

“‎Kasihan petani kita jika harga gabahnya dimainkan oleh tengkulak yang curang,” kata Taufan Pawe.

Taufan, pun meminta kepada pihak instansi terkait dan masyarakat petani agar menghindari tengkulak yang curang.‎ Kepala SKPD terkait juga diminta untuk memperhatikan warga petani dalam suplai bibit dan kebutuhan pertanian lainnya.

“Kalau ada tengkulak yang masuk untuk mempermainkan harga jual gabah di Parepare maka sebaiknya segera dilaporkan kepada kami. Kita akan membentuk tim untuk melakukan investigasi,”tegasnya.

Kepala Dinas PKP Parepare Damilah Husain, berjanji akan memenuhi kebutuhan warga petani di Bacukiki. Dia mengungkapkan selama ini suplai bibit dan pupuk sudah lancar.

“Kita maksimalkan bantuan kepa warga yang membutuhkan bibit dan pupuk serta kebutuhan lain yang berkaitan dengan pertanian,”ungkapnya.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Hary Tanoesoedibjo

Bela Hary Tanoe, Ketum HMI Diprotes

KETUA Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir‎ disemprot rekan-rekannya gara-gara pasang badan membela Hary Tanoesoedibjo. Langkah pasang badan tersebut menurut Ketua Umum …
1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …