Respon Aspirasi Warga, Dinas PU Akan Bangun ‎MCK di Bacukiki

Walikota Parepare Taufan Pawe mengikuti acara pesta rakyat di Bacukiki. | IST

Walikota Parepare Taufan Pawe mengikuti acara pesta rakyat di Bacukiki. | IST

UPAYA ‎Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam memberikan pelayanan terhadap warga tak henti-hentinya dilakukan. 

Usai menerima langsung aspirasi warga di Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, terkait kurangnya air di sumur-sumur warga pasca pembangunan sumur bor oleh Pemerintah Daerah, Walikota Parepare Taufan Pawe langsung memberikan solusi.

Dia lalu memerintahkan Direktur PDAM untuk sementara  menyuplaikan air bersih ke lokasi warga melalui pipa langsung dari reservoard yang sudah dibangun pemerintah.‎

“Sebagai solusinya kami perintahkan PDAM untuk memasang pipa dari pompa reservoar ke pemukiman warga,”ujar Taufan Pawe, Selasa (28/2/2017). 

Taufan menjelaskan, keringnya sumur warga bukan disebabkan oleh pembuatan sumur bor dalam di wilayah Bacukiki, namun lebih pada kondisi alam. “Karena sumur bor dalam yang kami bangun itu mengisap air tanah dari bawah, sedangkan sumur warga dari air permukaan,”jelas Taufan Pawe.‎

Namun apapun itu, kata dia, pemerintah sebagai pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan dan solusi atas permasalahan yang dialami warganya.

“Bahkan kami lebih daripada itu. Kita senang jika ada aspirasi langsung seperti ini,”ungkap Taufan Pawe.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Parepare Syamsuddin Taha ‎yang mendampingi Walikota Taufan Pawe merespon cepat instruksi walikota tersebut.

Syamsuddin bahkan berencana membangun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) umum bagi warga di Bacukiki.‎

Menurut dia, fasilitas itu memang penting dibangun untuk memudahkan warga sekitar.

“Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota terhadap masyarakat, wali kota telah mengintruksikan agar membangun MCK di wilayah Bacukiki. Kita rencanakan di titik mana yang tepat,”tutupnya.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds