Pangdam Agus AB Bantu Pengobatan Bocah Penderita Tumor di Polman

Petugas TNI membawa bocah penderita tumor mata untuk berobat ke RS Pelamonia Makassar

Petugas TNI membawa bocah penderita tumor mata untuk berobat ke RS Pelamonia Makassar

POJOKSULSEL.com, MAMUJU – Kodam VII/Wirabuana memberikan empati langsung pada Salsakiyah yang masih berumur 2,5 tahun di Kabupaten Polman. Balita pasangan suami dan istri Dalle (50) dan Musdalifah (28) ini sudah 2 tahun menderita tumor pada matanya.

Bahkan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti memerintahkan Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra untuk mengecek sekaligus menyampaikan kepada orang tua balita tersebut bahwa Salsakiyah akan segera dirujuk ke Rumah Sakit Pelamonia Makassar.

Dandim pun langsung menemui Dalle dan Musdalifah di rumahnya di Desa Kuajang, Kecamatan Binuang,  Kabupaten Polewali Mandar. Selasa (28/02/2017). Tujuannya adalah menjemput mereka untuk berangkat ke Makassar.

Sebelumnya, Dandim melakukan koordinasi dengan Kesdam VII/Wirabuana dan Pemkab Polman.

“Saya sudah koordinasi dengan Kakesdam VII/Wirabuana untuk melakukan rujukan ke Rumah Sakit Plamonia Makassar. Dan Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, pun memberikan bantuan tranportasi untuk segera berangkat ke Makassar sore ini. Kami berangkat bersama keluarga didampingi Babinsa,” tutur I Made Bagus Suraputra.

Salsakiyya divonis menderita tumor mata stadium empat oleh Dokter RS Wahidin. Namun karena keterbatasan biaya untuk melakukan kemoterapi, sehingga orang tuanya memilih merawat putri mereka di rumah. (herman mochtar/pojoksulsel)



loading...

Feeds