Komisi A DPRD Sulsel Pantau Lembaga Penyiaran di Maros

pojoksulsel

pojoksulsel

POJOKSULSEL.com MAROS – Tim III Komisi A DPRD Provinsi Sulsel berkunjung ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Maros untuk memantau Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Maros FM.

Tim III terdiri dari Jafar Sodding, Haidar Madjid dan Ir. Fadriaty AS, Selasa (28/2).

Jafar Sodding menjelaskan kunjungan tersebut merupakan agenda rutin Komisi A DPRD Sulsel untuk memantau dan mencari tahu lebih jauh bagaimana keberadaan dan sistem kerja Lembaga Penyiaran yang ada di daerah.

Menurutnya warga Maros saat ini sudah sangat merasakan dampak kinerja pemerintah mulai dari pembangunan jalan beton yang ada didesa dan berbagai sarana lainnya,  radio sebagai corong pemerintah harus giat mempublikasikan berbagai keberhasilan pemerintah tersebut sehingga Lembaga Penyiaran Publik bisa benar-benar melaksanakan fungsinya sebagai media yang didanai pemerintah.

Sementara Sekertaris Dinas Kominfo Maros, Sulaeman Samad, yang didampingi Manager LPP Radio Maros Lory Hendrajaya terus memberikan proses edukasi kepada masyarakat juga berinovasi untuk mensiasati agar minat masyarakat bisa terus mendengarkan radio, salah satunya dengan memanfaatkan internet yakni dengan sistem radio streaming.

Membahas terkait eksistensi radio di Maros, anggota DPRD Sulsel ini Fadriaty untuk mendukung sarana penyiaran dirinya menyarankan perlu adanya juga station TV lokal pemerintah untuk membantu mempublikasikan berbagai kegiatan sehingga warga Maros bisa terus mengetahui perkembangan informasi yang dibutuhkan terkait pembangunan di Maros.

Menanggapi hal itu, Sekdis Kominfo Maros, Sulaeman Samad menjelaskan berbagai fungsi penyiaran sudah dilaksanakan dengan baik oleh manajemen radio Maros FM mulai dari pemberitaan dan pengolahan program siaran, meskipun diakui masih banyak kendala dan keterbatasan seperti terkait kesejahteraan crew dan fasilitas siaran, namun hal tersebut tentu saja menjadi perhatian Pemkab untuk terus dilakukan pembenahan dari tahun ke tahun sehingga bisa menghasilkan standar kinerja yang diharapkan.(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds