DUAR! Papporo Meledak di Batas Desa, Bentrok di Sabbang Lutra Pecah

Polisi mneyisir lokasi bentrokan di Sabbang Luwu Utara

Polisi mneyisir lokasi bentrokan di Sabbang Luwu Utara

POJOKSUSEL.com, LUWU UTARA – Ledakan papporo, senjata api rakitan, menjadi penanda pecahnya bentrokan antar pemuda di daerah Sabbang, Luwu Utara (Lutra), Senin (27/2/2017) sekitar pukul 15.30 Wita. Pemuda dari dua kampung atau desa berbeda saling serang.

Kali ini, bentrok di Sabbang Lutra melibatkan pemuda dari Desa Dandang dan Desa Kampung Baru.

 

Informasi yang dihimpun, bentrokan berawal saat terdengarnya letusan senjata rakitan papporo dari batas desa. Sekelompok anak muda yang berjumlah lima orang dari arah desa Kampung Baru dengan menutup wajah pakai kain dan membawa senpi rakitan papporo.

Setelah sampai di perbatasan kedua desa tersebut langsung membunyikan papporo sebanyak tiga kali.

Mendengar letusan papporo, anak muda dari Desa Dandang terpancing dan melakukan perlawan. Saling serang menggunakan papporo pun tak terhindarkan.

“Sekitar lima pemuda dari desa kampung baru masuk ke batas desa lalu letuskan papporo hingga tiga kali, ” kata salah seorang warga dandang, Darmawati

Bentrok di Sabbang Lutra itu terhenti setelah aparat kepolisian dari Polres Lutra datang untuk mengamankan situas dan meredam bentrokan.

Kapolres Lutra AKBP Dhapi yang terjun langsung kelokasi memerintah anggota lakukan pemyisiran dan pengejaran pelaku.

“Dugaan sementara bentrokan itu dipicu dendam . Ada 16 warga dari kedua belah pihak kami amankan dan interogasi terkait bentrokan,” jelas Dhap.

Pihak kepolisian masih mengintensifkan penjagaan guna mengantisipasi adanya bentrok susulan.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Henny Handayani

Rakor IYL-Cakka Bahas Dukungan Parpol

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang digelar di Makassar, Senin (20/11/2017) besok, …

Amunisi Baru Prof Andalan Kembali Terbentuk

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, kembali mendapatkan amunisi baru …