Dinas PU Sosialisasi Sarana dan Prasarana Air Bersih ke Warga Pulau

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar sosialisasi sarana dan prasarana air bersih di Pulau Langkai, Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, Selasa (28/2/2017).

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar sosialisasi sarana dan prasarana air bersih di Pulau Langkai, Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, Selasa (28/2/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar sosialisasi sarana dan prasarana air bersih di Pulau Langkai, Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, Selasa (28/2/2017).

Sosialisasi yang di buka langsung oleh Lurah Barrang Caddi, M Sahryd itu dihadiri para warga setempat, tokoh masyarakat, dan sejumlah staf Dinas PU dan sebagai narasumber, Amran S.

Sejumlah hal terkait keluhan dan permasalahan seputar warga kepulauan menjadi pembahasan pada sosialisasi tersebut. Seperti diantaranya, masyarakat akan ikut menyukseskan program pemerintah mengenai air bersih.

Seperti yang tercantum dalam rilis Humas PU Makassar, pihaknya memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai sejumlah masalah terkait sarana dan prasarana air bersih, seperti salah satunya, biaya pengangkutan material ke lokasi yang telah ditentukan, itu ditanggung oleh Pemerintah.

Sementara itu, masyarakat berharap program dan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan semoga bisa terus berjalan mengingat adanya sarana yang tertinggal akibat tidak adanya pembangkit listrik untuk mengaktifkan mesin.

Tak hanya itu, warga juga menginginkan penentuan titik lokasi Drinking Water yang letaknya strategis, tepat dipinggir jalan yang memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan. Pembentukan langsung kelompok pengelola dimana dikoordinatori oleh RW, serta sejumlah perbaikan jalan Paving, tanggul pemecah ombak, dermaga, dan tower Jaringan.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds