Di Bone, MY Community Target 50 Ribu Suara untuk NH

Plt Ketua DPD I Golka Sulsel Nurdin Halid

Plt Ketua DPD I Golka Sulsel Nurdin Halid

POJOKSULSEL.com, BONE – Pilgub Sulsel Juni 2018 mendatang menjadi ajang pembuktian kekuatan ormas atau komunitas pendukung figur calon gubernur. Tak terkecuali bagi Muhammad Yasir (MY) Community yang akan all out bekerja untuk pemenangan bakal calon gubernur Sulsel, HM Nurdin Halid (NH).

Tidak tanggung-tanggung, Muhammad Yasir menargetkan 50 ribu suara bagi NH khusus untuk wilayah Bone saja. “Saat pigub lalu, khusus untuk Bone saja kami bisa meraup 30 ribu suara. Jadi dengan asumsi pilihan tidak banyak, maka Bone saja MY Community bisa berkontribusi 50 ribu suara untuk NH,” tegas Pengurus DPP Golkar, Muhammad Yasir.

Yasir berdalih demikian dengan dasar tingginya antusiasme warga Bone untuk memenangkan NH. “Respons saat konsolidasi awal sangat signifikan. Alhamdulillah itu tanda-tanda baik menurut kami,” tambahnya.

Sepekan terakhir MY Community merapatkan barisan menatap pilgub Sulsel. Relawan dan pendukung Muhammad Yasir di pemilu legislatif lalu ini berkonsolidasi untuk memenangkan NH.

Seperti diketahui, Nurdin Halid yang juga Ketua DPD Golkar Sulsel memastikan diri akan bertarung di Pilgub 2018. Ketua Umum DPP Golkar Setya Novato sudah berulang kali menegaskan Golkar akan mengusung NH. Meski begitu, sejumlah kader Golkar lain seperti Agus Arifin Nu’mang juga akan maju di pesta demokrasi ini.

MY Community akan bekerja di luar dari struktur pemenangan Partai Golkar. Yasir optimis MY Community bisa berkontribusi optimal. Utamanya di wilayah dapil Sulsel 2 meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Bulukumba, Maros, Pangkajene Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Parepare.

“Struktur MY di semua kabupaten dapil 2 masih utuh. Kita optimis bisa memberi nilai tambah signifikan. Apalagi, setelah pertemuan terbatas antusiasme tim juga sangat baik kepada sosok NH. Itu nilai tambah. Mendukung NH menjadi kewajiban bagi seluruh fungsionaris Partai Golkar,” tegas Ketua Departemen Pemenangan Sulawesi DPP Golkar ini.

Optimisme Yasir beralasan. Pada pemilu legislatif lalu, Yasir sukses mencatat perolehan suara terbesar keempat di Sulsel. 64 ribu suara yang berhasil Yasir kumpulkan hanya kalah oleh Andi Iwan Aras(Gerindra), Andi Rio Padjalangi dan Syamsul Bahri (Golkar).

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds