Agus AN Minta HKTI Majukan Pertanian Sulsel

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang melantik pengurus HKTI Sulsel di Hotel Clarion Makassar

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang melantik pengurus HKTI Sulsel di Hotel Clarion Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang menegaskan bahwa provinsi Sulsel sangat membutuhkan keterlibatan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) untuk mendorong kemajuan pertanian dengan memberikan pembinaan pembinaan kepada petani.

Menurut Wagub Agus AN ekonomi Sulsel bertumpu pada sektor pertanian. Dengan demikian kehadiran HKTI dalam membina para petani, maka Sulsel akan terus menjadi salah satu Provinsi penopang pangan di Indonesia.

Agus AN menyebutkan, saat ini Sulsel surplus beras 2,2 juta ton pertahunnya, sehingga memiliki konstribusi pangan beras yang cukup besar.

“Di mana sekarang Sulsel telah memenuhi kebutuhan beras kepada 23 Provinsi yang ada di Indonesia,” kata Wagub Agus AN pada pelantikan dan pengukuhan HKTI Sulsel di Hotel Clarion Makassar, Selasa (28/2/2017).

Wagub Agus AN bersama Menteri Pertanian Republik Indonesia berencana membuat program yang diberi nama pemuda bertani. Program ini akan mengajak para pemuda untuk menggeluti dan mencintai dunia pertanian.

Sementara Ketua Umum DPN HKTI, Fadli Zon pada kesempatan itu memuji kemajuan pertanian di Sulawesi Selatan, bahkan menyebutnya Sulawesi Selatan berprestasi di bidang pertanian. Dia juga mengatakan kalau Sulawesi Selatan adalah merupakan lumbung pangan terkuat di Indonesia bagian Timur.

Namun dibalik kesuksesan itu, Wakil DPR RI itu mengakui kalau masih ada persoalan klasik yang dihadapi dalam membangun pertanian, seperti semakin kurang masyarakat yang berminat untuk berprofesi sebagai petani, bahkan masyarakat yang menggeluti sektor pertanian rata rata berusia diatas 50 tahun.

Fadli Zon juga mengakui kalau saat ini tidak ada lagi generasi muda yang berminat menggeluti sektor pertanian. Kurangnya minat generasi muda untuk berprofesi sebagai petani menurut Fadli,  karena masyarakat pada umumnya masih menganggap bahwa menjadi petani itu identik dengan kemiskinan.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

korupsi, korupsi ektp, saksi kunci korupsi ektp, saksi kunci ektp bunuh diri, Johannes Marliem, Johannes Marliem bunuh diri, setnov, setya novanto, setnov korupsi ektp, andi narogong

Masih Gawat, Setnov Belum Bisa Diajak Bicara

POJOKSULSEL.com – Ketua DPR Setya Novantomasih menjalani perawatan di ruang intensive cardiologi care unit (ICCU) pasca-operasi di RS Premier Jatinegara. Bahkan, saat ini tersangka …
maros, knpi maros, musda knpi maros, calon ketua knpi maros, ketua knpi maros, pemilihan ketua knpi maros

Inilah 6 Calon Ketua KNPI Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Enam orang bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, secara resmi ditetapkan sebagai calon ketua …
pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, survei Poltracking, survei pilgub sulsel, nurdin abdullah, na pilgub sulsel, pilgub sulsel na, survei nurdin abdullah, survei na

PAN Merapat ke NA, Ini Kata Andi Rio

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) kabarnya berada di barisan bakal calon gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah …