Wagub Agus AN Resmikan 3 Proyek di HUT Kabupaten Sinjai

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang didampingi Bupati Sinjai  Sabirin Yahya, meresmikan 3 proyek Tahun Anggaran 2016 di halaman Rujab Bupati, Senin (27/2/2017)

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang didampingi Bupati Sinjai Sabirin Yahya, meresmikan 3 proyek Tahun Anggaran 2016 di halaman Rujab Bupati, Senin (27/2/2017)

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang meresmikan 3 proyek bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-453 Kabupaten Sinjai, di halaman Rujab Bupati Sinjai, Senin (27/2/2017).

3 proyek tersebut adalah pembangunan Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Penangkaran Benih Padi Gapoktan Barakkaq dan Tugu Sinjai Bersatu.

 

3 proyek ini yang diresmikan Wagub Agus AN menelan anggaran sebesar Rp673 miliar lebih, bersumber dari APBD dan APBN tahun anggaran 2016.

Agus AN dalam sambutannya mengatakan perjalanan sejarah 453 tahun yang lalu, Sinjai dibangun atas semangat kebersamaan antar kerajaan pada masa lalu. Menurutnya, hal ini mencerminkan masyarakat Sinjai mewarisi semangat kebersamaan, dalam membangun peradaban demi kemajuan dan kejayaan Sinjai.

“Masyarakat Sinjai mesti memaknai Hari Jadi Sinjai sebagai momentum menjalin semangat kebersamaan yang telah dibangun para leluhur di masa lalu,” kata mantan Ketua DPRD Sulsel ini.

Wagub Agus AN mengingatkan kepada masyarakat Sinjai untuk mengedapankan filosofi Bugis yakni Sipakatu yang saling menghormati, dan konsep sirui menre’ tassirui no yang artinya saling membesarkan dan tidak saling menjegal antara satu sama lain. Serta nilai malilu sipakainge yang artinya saling mengingatkan dikala khilaf.

Pada kesempatan yang sama, Wagub Agus AN memuji kemajuan ekonomi Kabupaten Sinjai yang tumbuh 7,54 persen. Pertumbuhan ekonomi ini berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Rute JAGO Jilid Dua Partai Golkar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Panitia Jalan Sehat Partai Golkar (JAGO) jilid dua Kota Makassar, Sulawesi Selatan sudah menyiapkan rute kegiatan yang …
kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …