Wagub Agus AN Resmikan 3 Proyek di HUT Kabupaten Sinjai

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang didampingi Bupati Sinjai  Sabirin Yahya, meresmikan 3 proyek Tahun Anggaran 2016 di halaman Rujab Bupati, Senin (27/2/2017)

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang didampingi Bupati Sinjai Sabirin Yahya, meresmikan 3 proyek Tahun Anggaran 2016 di halaman Rujab Bupati, Senin (27/2/2017)

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang meresmikan 3 proyek bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-453 Kabupaten Sinjai, di halaman Rujab Bupati Sinjai, Senin (27/2/2017).

3 proyek tersebut adalah pembangunan Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Penangkaran Benih Padi Gapoktan Barakkaq dan Tugu Sinjai Bersatu.

3 proyek ini yang diresmikan Wagub Agus AN menelan anggaran sebesar Rp673 miliar lebih, bersumber dari APBD dan APBN tahun anggaran 2016.

Agus AN dalam sambutannya mengatakan perjalanan sejarah 453 tahun yang lalu, Sinjai dibangun atas semangat kebersamaan antar kerajaan pada masa lalu. Menurutnya, hal ini mencerminkan masyarakat Sinjai mewarisi semangat kebersamaan, dalam membangun peradaban demi kemajuan dan kejayaan Sinjai.

“Masyarakat Sinjai mesti memaknai Hari Jadi Sinjai sebagai momentum menjalin semangat kebersamaan yang telah dibangun para leluhur di masa lalu,” kata mantan Ketua DPRD Sulsel ini.

Wagub Agus AN mengingatkan kepada masyarakat Sinjai untuk mengedapankan filosofi Bugis yakni Sipakatu yang saling menghormati, dan konsep sirui menre’ tassirui no yang artinya saling membesarkan dan tidak saling menjegal antara satu sama lain. Serta nilai malilu sipakainge yang artinya saling mengingatkan dikala khilaf.

Pada kesempatan yang sama, Wagub Agus AN memuji kemajuan ekonomi Kabupaten Sinjai yang tumbuh 7,54 persen. Pertumbuhan ekonomi ini berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti indonesia, berita selebriti indonesia, pojokulsel.com, pojoksulsel, pojok sulsel, berita terkini selebriti, berita terkini, online makassar, berita online makassar, berita terkini opick, ayah opick meninggal dunia, ayah opick meninggal

Opick Digugat Cerai Sang Istri

POJOKSULSEL.com – Rumah tangga penyanyi lagu religi Opick dikabarkan tengah renggang. Apalagi, Opick dikabarkan digugat cerai oleh istrinya, Dian Rositaningrum. …
selebriti, Indadari Mindrayanti, penyakit langka istri caesar, caesar, penyakit istri caesar, penyakit langka Indadari Mindrayanti, Indadari Mindrayanti sakit

Benarkah Istri Caisar Keguguran?

POJOKSULSEL.com – Istri Caisar, Indadari, tengah ramai diperbincangkan warganet. Hal ini lantaran posting-annya di Instagram story yang mengunggah foto duren. …

Paskibraka Pakai Cadar Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com, TASIKMALAYA – Media sosial dihebohkan dengan Paskibra Tasikmalaya memakai cadar saat upacara HUT ke-72 RI. Foto itu memperlihatkan semua …