Thahar Rum: Bangkitkan Kejayaan Pramuka

Thahar Rum

Thahar Rum

SEBAGAI Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum yang juga Wakil Bupati Luwu Utara, tentu punya tanggung jawab penuh untuk mengembalikan kejayaan Gerakan Pramuka di Indonesia, khususnya di Luwu Utara.

Meski demikian, Thahar juga menyadari bahwa mengembalikan kejayaan tersebut tentu tidaklah mudah. Butuh semangat, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk megembalikan kejayaan tersebut seperti di masa lampau.

“Kita menyadari bahwa upaya mengembalikan kejayaan Gerakan Pramuka seperti masa lampau tentu bukan pekerjaan yang ringan. Butuh semangat, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, untuk mengembalikan kejayaan tersebut. Olehnya itu, pekerjaan yang tidak ringan ini jangan lantas membuat kita berkecil hati, melainkan semakin memacu kita untuk terus menumbuhkan semangat yang lebih prima lagi,” ujar Thahar saat melantik Majelis Pembimbing Ranting dan Pengurus Kwartir Ranting Wilayah Kerja Kwartir Cabang Luwu Utara, Senin (27/2), di Halaman Upacara Kantor Bupati Luwu Utara.

Thahar mengungkapkan, telah terjadi pergeseran nilai-nilai kepramukaan di Indonesia dengan turunnya minat generasi muda saat ini terhadap gerakan kepanduan di Indonesia. Menurunnya minat generasi muda terhadap gerakan pramuka saat ini, oleh Thahar, disebabkan karena menurunnya kesadaran generasi muda terhadap gerakan pramuka. Mereka tidak lagi menganggap pramuka sebagai sebuah gerakan pendidikan non formal. Padahal di masa lampau, anak-anak sekolah sangat berminat menjadi Anggota Pramuka yang aktif.

“Telah terjadi pergeseran nilai-nilai kepramukaan di Indonesia dengan turunnya minat generasi muda saat ini terhadap gerakan kepanduan di Indonesia. Di masa lampau, anak-anak sekolah sangat berminat menjadi menjadi anggota pramuka tapi coba bandingkan saat ini, generasi muda kita mulai meninggalkan gerakan pramuka, dan lebih tertarik pada kegiatan-kegiatan lain, bahkan tidak jarang melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat. Olehnya itu, lewat pelantikan serentak ini, gerakan pramuka di Luwu Utara bisa memberikan semangat baru, sehingga ke depan gerakan pramuka lebih maju dan berkembang,” pungkas Thahar.
(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …
maros, zakat, zakat maros, pembagian zakat maros

1.901 Mustahid Terima Zakat di Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Maros menyalurkam santunan dan bantuan kepada ribuan mustahiq yang tersebar di 14 …