Pimpin Rapat Tertutup Gubernur Se-Sulawesi, Ini yang Dibahas JK

Wapres Jusuf Kalla (JK)

Wapres Jusuf Kalla (JK)

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla (JK) menggelar pertemuan tertutup dengan para gubenur se-Sulawesi di Baruga Sanghiaseri, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jemderal Sudirman, Makassar, Senin (27/2/2017).

Pertemuan tertutup yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut, membahas usulan program prioritas Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS).

Usai pertemuan, Wapres JK didampingi para gubernur se-Sulawesi langsung melakukan konferensi pers terkait isi pertemuan itu kepada wartawan.

Wapres JK mengatakan, pertemuan tersebut membahas peningkatan kualitas perkebunan di Sulawesi, khususnya produksi kakao. Sebab, 60 persen produksi kakao nasional berasal dari Sulawesi.

“Karena 60 persen atau 70 persen di Indonesia dari Sulawesi. Khususnya di 4 provinsi,” kata Wapres JK.

Wapres JK menyebutkan pemerintah Indonesia menargetkan produksi kakao mencapai 1,5 juta ton, atau meningkat 2 kali lipat dari produksi saat ini yang baru mencapai 800 ribu ton pertahun.

“Ya kita kan dulu sudah bicara bahwa kita ini masih nomor 3 di dunia, bisa nomor 2 di dunia kalau produksi kira-kita 1,5 juta,” ujar JK.

Target produksi 1,5 juta ton tidak menjadi masalah di Indonesia, karena masih banyak lahan kosong yang siap ditanami kakao.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds