Lagi, Taufan Pawe Turun Pantau Korban Banjir Lumpue

Walikota Parepare saat memantau ulang kondisi terakhir warga pasta banjir, di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat.

Walikota Parepare saat memantau ulang kondisi terakhir warga pasta banjir, di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat.

UNTUK Memastikan kondisi warganya yang tertimpa musibah banjir, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, kembali turun kelokasi, di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Senin (27/2/2017).

Di lokasi, Taufan Pawe didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Parepare, Syamsuddin Taha.

Taufan Pawe, menyebut penyebab banjir dan genanagan air diwilayah itu diakibatkan oleh saluran atau derinase air yang bermasalah.

“Saluran airnya yang bermasalah, ada yang tersumbat sehinga ketika volume air tinggi secara otomatis air naik kepemukiman warga. Apalagi jika waktu pasang tiba,” sebut Taufan Pawe.

Dia mengungkapkan, kedepan Pemkot Parepare mengupayakan agar tidak ada lagi terjadi hal yang serupa di kelurahan tersebut.

Taufan Pawe berjanji akan membangun saluran air yang memadai di wilayah itu demi mengatasi persoalan banjir.

Taufan Pawe pun meminta agar dinas terkait melakukan perencanaan yang matang sebelum membangun saluran air. Menurut Taufan, jumlah derinase yang banyak, serta kedalaman yang cukup tidak  menjamin terjadi banjir.

“Biar berapa dalamnya kita bangun kalau perencanaan yang tidak matang dan hanya dikerja asal-asalan, yakin pasti tidak akan mendapatkan hasil yang baik. Kita sudah minta Kadisnya untuk memperhatikan itu,”ungkap Taufan Pawe.‎ (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …