Ketua Komisi B Amar Busthanul: Target Pendapatan Makassar Bisa Tercapai, Asal…

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Komisi B DPRD Makassar Amar Bustanul percaya Pemkot Makassar dapat merealisasikan target pendapatan daerah sebesar Rp1 triliun lebih, asal Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bisa optimal melakukan diversifikasi obyek pajak.

“Saat ini banyak obyek pajak yang belum diversifikasi potensinya,” ujarnya kepada pojoksulsel.com.

Menurut Amar, sejauh ini langkah Pemkot Makassar untuk menggenjot pendapatan daerah sudah cukup baik, mulai dari inventarisasi wajib pajak dan retribusi hingga optimalisasi penerimaan.

“Tapi paling penting adalah membangun kesadaran para wajib pajak dan retribusi untuk memenuhi kewajibannya. Nah di sini perlu ada sosialisasi. Karena masih banyak seperti restoran dan hotel yang belum jujur melaporkan kewajiban pajak dan retribusi yang harus dia bayar,” tegasnya pada pojoksulsel.com.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …