JK Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Center Of Microfinance

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR-Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr. Jusuf Kalla hadir di Kampus Unhas Tamalanrea (27/2/2017). Kehadiran tersebut dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gedung Center of Microfinance UNHAS-BRI. Selain itu juga untuk meresmikan gedung Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan serta Fakultas Pertanian.

Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan, Direktur Utama BRI, Pangdam VII, Kapolda Sulsel serta segenap pimpinan Universitas Hasanuddin.

Rektor Unhas, Prof Dwia Aris Tina dalam sambutannya menjelaskan bahwa gedung ini akan menjadi pusat pembelajaran ekonomi, khususnya bidang mikro. Unhas pun bertekat untuk menjadi pionir dalam bidang ini. “Bahkan Kami menginginkan ada mahasiswa dan alumni yang dapat meraih Nobel dalam bidang ekonomi,” ungkap Dwia.

Harapan tersebut kemudian direspon oleh Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia, Asmawi Syam. Dalam sambutannya ia berujar, “sudah sangat sepantasnya kalau Indonesia meraih Nobel. Gairah ekonomi micro di Indonesia sudah sangat tinggi. Namun sayangnya kita masih kekurangan referensi dalam bidang itu”.

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Dalam sambutanya, ia sangat mengapresiasi Universitas Hasanuddin dengan segala inovasi nya. Syahrul pun meminta agar kontribusi dapat lebih disumbangkan bagi negeri ini. “Mumpung kita masih menjabat, Mari kita memberi dan berbuat, bukan malah menjadi trouble maker”, ungkapnya.

Jusuf Kalla yang juga adalah alumni Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin , mengutarakan kekhawatirannya terkait kesenjangan ekonomi. “Kita lihat banyak bangsa yang goyah akibat jurang yang dalam antar si miskin dan kaya. Kita harus mendukung para pengusaha kecil dengan jalan mempermudah modal untuk memulai usaha,” ungkapnya.

Usai rangkaian acara sambutan, agenda kemudian dilanjutkan dengan acara peletakan batu pertama serta penandatanganan prasasti peresmian penggunaan gedung fakultas.

(ihsan azis/pojok sulsel).



loading...

Feeds