Ini Kata JK dan Syahrul YL Soal Bendungan Karaloe

Wapres Jusuf Kalla (JK)

Wapres Jusuf Kalla (JK)

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pembangunan Bendungan Karaloe di Kabupaten Jeneponto yang dikerjakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang sejak 2013 lalu, masih terkendala pembasan lahan.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan progres pembangunan fisik bendungan Karaloe Jeneponto sudah mencapai 20 sampai 30 persen.

Ia pun tidak menampik kalau pembangunannya masih terkendala pembebasan lahan. Gubernur Syahrul YL mengatakan masalah pembebasan lahan memang selalu ada dalam setiap pengerjaan proyek.

“Jadi kalau masalah seperti ini selalu ada masalah lahan,” kata Syahrul YL di Gubernur, Senin (27/2/2017) sore tadi.

Namun demikian, gubernur Syahrul YL meyakini kalau persoalan pembebasan lahan dapat diselesaikan secepatnya. Menurutnya, persoalan ini hanya dipicu karena masih kurangnya komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah.

Sementara Wakil Presiden Republik Indonesi HM Jusuf Kalla atau JK berharap proyek bendungan Karaloe Jeneponto harus cepat selesai.

Wapres JK mengatakan, pembangunan bendungan berbeda dengan pengerjaan proyek infrastruktur lainnya.

“Kalau bendungan harus rampung, bahwa airnya harus bisa dimanfaatkan,” kata Wapres JK.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …
maros, zakat, zakat maros, pembagian zakat maros

1.901 Mustahid Terima Zakat di Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Maros menyalurkam santunan dan bantuan kepada ribuan mustahiq yang tersebar di 14 …