Evaluasi Kendala UNBK Makassar

Sejumlah anggota Komisi D DPRD Kota Makassar didampingi Dinas Pendidikan (Disdik) meninjau simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar di SMP Negeri 8, Jalan Batua Raya, Senin (27/2/2017).​

Sejumlah anggota Komisi D DPRD Kota Makassar didampingi Dinas Pendidikan (Disdik) meninjau simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar di SMP Negeri 8, Jalan Batua Raya, Senin (27/2/2017).​

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Menengah Disdik Makassar, Andi Hidayat mengatakan, pihaknya akan segera mengevaluasi semua kendala yang ditemukan pada saat simulasi UNBK.

“Ada dua kendala yang kita temuakan dan segera kita komunikasikan, agar di hari pelaksanannya nantinya dapat berjalan lancar,” ungkapnya, Senin (27/2/2017) saat dikonfirmasi usai pemantauan.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan (Disdik) bersama sejumlah anggota Komisi D DPRD Kota Makassar meninjau simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar di SMP Negeri 8 Makassar, Jalan Batua Raya, Senin (27/2/2017).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat langsung kesiapan 225 sekolah menengah pertama(SMP) se-Kota Makassar dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Mei mendatang.

Dalam peninjauan tersebut, Dewan bersama Disdik menemukan dua persoalan besar yang harus segera diselesaikan. Diantaranya, menyangkut infrastruktur ketersediaan listrik dan jaringan Local Area Network(LAN). Sejumlah masalah itu mencakup wilayah kecil dikarenakan masih banyak sekolah yang daya listriknya kurang. Sementara dalam pelaksanaan UNBK nantinya, server harus mendownload data dari pusat yang membutuhkan daya yang tidak sedikit.

“Hal ini menjadi perhatian utama untuk segera diselesaikan sebelum pelaksanaan UNBK digelar secara serentak di 225 sekolah di Makassar,” ujar Mario David.

Selain hal teknis yang didapati selama simulasi, Politisi Partai NasDem ini juga mengatakan yang terpenting adalah menyangkut psikologi anak menghadapai UNBK karena ini baru pertama kalinya dilaksanakan secara serentak.

“Selain memaksimalkan persiapan UNBK,kami juga berharap peran para guru memberi pemahaman dan ilmu agar sikologi anak pada saat UNBK dilaksanakan paling tidak bisa teringankan,” tambahnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …