Wagub Sulsel Harap Pengusaha Wahdah Kembangkan Ekonomi

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang mengingatkan kepada pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiah disamping melakukan kegiatan da’wah, juga  memanfaatkan kesempatan dalam mengembangkan ekonomi baik melalui jaringan nasional maupun melalui jaringan internasional.

“Indonesia memiliki penduduk Islam terbesar dunia, ini sangat baik untuk IPWi manfaatkan dalam mengembangkan jaringan ekonomi di Indonesia bahkan Internasional seperti Arab Saudi,” Kata Agus ketika membuka Talk Show mengembangkan ekonomi keummatan yang dirangkaikan dengan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus IPWI Indonesia Periode 2017-2022, di Hotel Sahid Makassar, Minggu (26/2/2017).

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, berharap gar IPWI dapat  membuka peluang ekonomi dengan negara Arab Saudi mengingat jalur transportasi udara Makassar dengan Arab Saudi cukup lancar, dan ini merupakan peluang yg sangat strategis untuk membuka jaringan ekonomi dengan pihak Arab Saudi.

Agus AN menilai bahwa banyak jenis produk yang bisa dipasarkan di negara penghasil minyak itu. Dia mencontohkan seperti makanan khas Indonesia dan lebih khusus khas Sulawesi Selatan, dimana jenis makanan itu telah dipasarkan oleh warga negara asal Malaysia yang nenek moyangnya bersal dari Indonesia.

Dia juga berharap lawatan Raja Arab dan rombongan ke Indonesia nantinya akan meberikan dampak ekonomi yang positif bagi bangsa Indonesia, dimana Indonesia akan dijadikan suatu negara yang merupakan destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Agus AN berharap Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar dapat mejalankan kehidupannya secara islami, dengan beprilaku jujur dan terpuji. Karena masih banyak warga kita yang berprilaku curang, seperti halnya  pada waktu pembukaan Dekopin I yang lalu di Karebosi terjadi peristiwa yang sangat memalukan, dimana Menteri Koperasi dan UKM kehilangan tas ditempat itu.

Dari kejadian itu, Agus mencontohkan kejujuran orang Jepang khususnya yang beragama Shinto, menurutnya sekalipun ada warga yang tertinggal barangnya ditempat umum, tidak satupun warga Shinto yang berani menyentuhnya, apalagi mengambilnya.

Ketua Ikatan Pengusaha Wahdah Indonesia, Syaifullah Parewangi mengatakan bahwa kadernya sudah menguasai milyaran rupiah dalam perputaran ekonomi melalui usaha yang telah ditekuni dan dikembangkan oleh anggota IPWI saat ini.

Syaifullah mengakaui kalau kadernya yang tergabung dalam IPWI itu, banyak berusaha dibidang kuliner, olehnya itu dia berharap agar para anggota IPWi tidak menjadi masyarakat konsumen semata, tetapi dia juga harus tampil sebagai masyarakat produsen yang Islami. (rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …