Ragam Kemewahan Saat Raja Salman ke Indonesia

Raja Saudi Arabia Salman bin Abdulaziz Al Saud

Raja Saudi Arabia Salman bin Abdulaziz Al Saud

BERAGAM kemewahan akan diboyong rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia, Rabu (1/3/2017) nanti. Salah satunya ada tangga mororized, sebuah eskalator khusus untuk menurunkan sang raja dari pesawat, serta mobil Mercy tipe S600 yang ikut dibawa ke Indonesia.

”Ya tangga mororized, seperti escalator portable ikut dibawa. Lalu mobil ada juga. Memang sengaja dibawa dari sana. Mungkin karena umur Raja Salman yang sudah lanjut jadi dinilai perlu,” ujar Head of Corporate Secretary and Legal Angkasa Pura II Agus Haryadi, seperti dikutip dari Indopos, Sabtu (25/2/2017).

Sekilas, penampakan tangga mororized Raja Salman tak jauh beda dengan eskalator di mal-mal. Tapi bila melihat dengan teliti, dijamin Anda akan bengong dibuatnya. Tangga pesawat milik Raja Salman berwarna putih dan dihiasi kaligrafi emas di bagian atas.

Nah, untuk urusan tangga mororized, Raja Salman lah juaranya. Tak ada satu pun pemimpin dunia ini yang bisa dengan elegan turun dari pesawat tanpa menapaki tangga. Raja Salman, jelas beda. Dari unggahan video yang bisa disimak via akun The Watchdog di Youtube, tangga Raja Arab ini memiliki fungsi yang sama dengan eskalator.

Sang raja tak perlu melangkahkan kaki berkali-kali untuk menuruni pesawat. Cukup berdiri tegak, dia pun terlihat elegan, seperti melayang menuruni tangga pesawat tanpa bergerak sedikit pun.

Lantaran barang langka, kargo untuk mengangkat eskalator portable ini juga terbilang sangat istimewa. Khusus untuk tangga motorized itu, Saudi harus rela menerbangkan pesawat berbadan lebar Saudi Arabian (SV 6854).

PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) yang melayani ground handling di Indonesia men-deploy Main Deck Loader dari Cengkareng dengan kapasitas 32 ton hanya untuk menaikkan dan menurunkan kargo mereka.

“Bobotnya tidak ada yang ringan. Harus diperlakukan secara khusus,” terang Direktur Operasional JAS Airport Services Subiyono.

(lis/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds