PILKADA TAKALAR: Nurdin Halid Sebut Ada Pemilih Siluman sampai 5000 Suara

Nurdin Halid

Nurdin Halid

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dalam sambutanya saat membuka rapat koordinasi (Rakor) seluruh pengurus DPD II dan DPD I Golkar Sulsel di Grand Clarion Hotel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu (25/2/2017), Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya di Golkar dan seluruh partai pengusung Bur-Nojeng lainnya telah melakukan sejumlah persiapan.

Di antaranya, menyiapkan berkas yang akan digunakan dalam sidang gugatan Pilkada Takalar. Nurdin menduga, terjadi pelanggaran besar pada pelaksanaan Pilkada Takalar. Salah satu poin yang dia sebutkan adalah indikasi adanya pemilih siluman yang berjumlah sekitar 5.000 suara.

Bila pada persidangan nantinya terbukti terjadi pelanggaran, NH meminta agar dilakukan pemilihan ulang.

“Jika itu terbukti, maka kejahatan demokrasi telah terjadi di Takalar. Dan, tentu harus diadakan pemilihan ulang di seluruh wilayah Takalar,” tegas NH.

Sebelumnya diketahui, gugatan pasangan Bur-Nojeng sudah didaftarkan dan diterima di tingkat MK. Gugatan tersebut teregistrasi dengan akta pengajuan permohonan Nomor 1/PAN.MK/2017, yang diterima dan ditanda tangani panitera Kasianur Sidauruk.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …