Pasangkayu Rerisolir karena Banjir, Warga Mulai Kesulitan Air Bersih

Banjir di Dusun Sinar Wajo, Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra)  Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar)

Banjir di Dusun Sinar Wajo, Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar)

POJOKSULSEL.com, MAMUJU UTARA – Tiga hari terendam banjir luapan sungai Pasangkayu akibat jebolnya tanggul yang terjadi pada jumat 24/2/17 malam di Dusun Sinar Wajo, Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra)  Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar)  kini puluhan warga mulai krisis air bersih dan terserang penyakit diare.

Puluhan warga didusun sinar wajo hingga minggu pagi masih terisolir akibat ketianggian air yang masih berada dikisaran satu meter, akibatnya warga yang masih bertahan di rumahnya mulai kekurangan pasokan air bersih dan bahkan sudah mulai terserang penyakit diare.

Sementara sejumlah sumur yang biasa digunakan warga untuk keperluan sehari – hari masih terendam banjir, sehingga  membuat puluhan warga di dusun sinar wajo terpaksa  memanfaatkan air hujan untuk sekedar mandi dan mencuci, namun untuk keperluan air minum warga terpaksa membeli air kemasan untuk bisa bertahan.

Semenetara Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Utara (BPBD MATRA) masih kesulitan untuk memasok air bersih dikarenakan debit air banjir yang masih menutupi jalan setinggi satu meter,  sehingga mobil truk tangki milik BPBD belum bisa dirutunkan ke lokasi banjir untuk memasok air bersih pada warga.

Sementara Andriani Salah Satu Korban banjir di dusun sinar wajo. Mengatakan, sementara terpaksa harus menggunakan air hujan untuk sekedar mandi dan mencuci”.

“Sementara ini terpaksa harus menggunakan air hujan untuk sekedar mandi dan mencuci, kalau untuk diminum bapaknya keluar beli air minum kemasan”. terangnya.

Sementara salah seorang warga yang terserang diare belum mendapatkan pertolongan medis dikarenakan tidak adanya petugas medis yang terjun ke lokasi banjir, namun saat korban hendak dievakuasi oleh tim bpbd keluarga korban menolak untuk dievakuasi. (herman mochtar/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …