Wagub Agus AN: Kekuatan Sulsel Ada di Sektor Pertanian

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat menghadiri  Milad ke-33 Fakuktas Pertanian Universitas Islam Makassar (UIM) dirangkaikan dengan temu alumni, di auditorium Drs KH Muhyiddin Zain, Sabtu (25/2/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat menghadiri Milad ke-33 Fakuktas Pertanian Universitas Islam Makassar (UIM) dirangkaikan dengan temu alumni, di auditorium Drs KH Muhyiddin Zain, Sabtu (25/2/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang menyatakan kekuatan Sulsel berada di sektor pertanian, sehingga alumni pertanian harus bekerja keras menciptakan produk.

Hal ini disampaikan Wagub Agus AN saat menghadiri Milad ke-33 Fakuktas Pertanian Universitas Islam Makassar (UIM) dirangkaikan dengan temu alumni, di auditorium Drs KH Muhyiddin Zain, Sabtu (25/2/2017).

Agus AN menyebutkan, Fakultas pertanian UIM harus tampil dengan ciri khas tersendiri, yang tentunya terus berorientasi pada peningkatan SDM dan kemampuan lapangan mahasiswa pertanian UIM.

Salah satu contohnya, adalah menciptakan green garden di sebagian lahan kampus yang masih kosong. Tempat itu dapat dijadikan sebagai tempat menanam sayur-mayur organik secara hidroponik.

“Fakuktas Pertanian UIM bisa berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian untuk terlibat dapam program gerakan generasi bertani,” kata Wagub Agus.

Pada kesempatan yang sama, Wagub Agus AN mengajak para alumni terlibat dalam peningkatan mutu pendidikan Fakuktas Pertanian UIM.

Menurutnya, kontribusi alumni dapat dikemas dalam program sehari alumni mengajar. Para alumni masuk kampus untuk memotivasi dan sharing pengalaman dengan mahasiswa.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds