Tekan Kemiskinan dan Pengangguran Ini Solusi dari Agus AN

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang mengungkapkan salah satu penyebab tingginya angka kemiskinan dan pengangguran karena tidak meratanya pembangunan infrastruktur di berbagai daerah.

Menurut Agus AN, pembangunan infrastruktur saat ini, selalu bertumpu di kawasan perkotaan. sementara pembangunan infrastruktur di daerah pedesaan bel terealisasi secara maksimal.

Padahal, lanjut Wagub Agus AN, kekuatan suatu daerah dimulai di pedesaan. Apalagi kekuatan ekonomi Sulsel bertumpu pada sektor pertanian.

“Dan pelaku penggerak pertanian pada umumnya berada di wilayah pedesaan,” kata Agus AN, Sabtu (25/2/2017).

Selain itu, kata Wagub Agus AN pembangunan yang tidak merata itu pun menyebabkan tingginya angka kemiskinan di daerah pedesaan, dan pengagguran semakin meningkat di wilayah perkotaan.

Agus AN menyebutkan, solusi untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran, adalah memperbaiki infrastruktur pendukung. Khususnya infrastruktur jalan hingga di pedesaan, sehingga mobilisasi pergerakan ekonomi dapat berlangsung dengan cepat.

Apabila hal ini dapat diwujudkan, maka perekonomian di desa akan membaik yang tentunya berpotensi menghilangkan masyarakat miskin di desa.

Majunya ekonomi di pedesaan, akan mengurangi keinginan masyarakat pedesaan mencari pekerjaan di kota.

“Jadi dampaknya akan mengurangi bertumpuknya pencari kerja dari desa ke kota,” ujar mantan Ketua DPRD Sulsel itu.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

psm makassar

PSM Makassar Lengkapi Licensi AFC

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar mengikuti pertemuan dengan PSSI dan Liga Indonesia Baru terkait Club Licensing, Senin (16/10/2017) di kantor …