Teaching Factory Hadir di SMK 4 Makassar

Kadis Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo meresmikan Teaching Factory SMKN 4 Makassar, Sabtu (25/2/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Kadis Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo meresmikan Teaching Factory SMKN 4 Makassar, Sabtu (25/2/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PT Midi Utama Indonesia Tbk, pengelola jaringan minimarket Alfamidi, hadir memberikan bantuan berupa laboratorium ritel yang disebut Teaching Factory (Tefa) untuk siswa pemasaran di SMK Negeri. Untuk pertama kalinya, laboratorium ritel atau Tefa yang diperuntukkan bagi siswa pemasaran, berdiri di SMKN 4 Makassar dan diresmikan, Sabtu (25/2/2017).

Pada launching Tefa tersebut, hadir kepala dinas pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo memberikan sambutan sekaligus meresmikan Tefa SMKN 4 Makassar.

“Sangat bersyukur ada laboratorium seperti Tefa ini. Kami juga sangat mengapresiasi perusahaan yang peduli pendidikan. Alfamidi membangun atmosfir untuk siswa jurusan pemasaran,” kata Irman Yasin Limpo, yang akrab disapa None, dalam sambutannya.

Sementara itu, Direksi Corporate Affair Alfamidi Solihin menjelaskan, Teaching Factory ini merupakan CSR (Corporate Social Resonsibility) perusahaan dibidang pendidikan. Dimana, dengan adanya lab Tefa ini, siswa bisa praktik secara langsung dan memahami dunia ritel.

“Perusahaan peduli dengan dunia pendidikan. Olehnya itu, dengan berdirinya lab ritel ini, maka diharapkan siswa yang praktik akan bisa langsung bekerja atau membuat usaha sendiri. Serta mempersiapkan siswa siap bekerja setelah lulus. Ini juga menjadi kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan skillnya,” ucap Solihin.

Selain itu, diharapkan siswa lulusan dari jurusan Pemasaran yang tergabung dalam lab Tefa ini, bisa memiliki kompetensi lebih dari yang lain.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …