PT Semen Tonasa Gelontorkan Rp 12 M Bantu UKM di Pangkep

PT Semen Tonasa menyerahkan bantuan kepala pelaku UKM di Pangkep, Sulsel, Jumat (24/2/2017). | POJOKSULSEL - TAJUDDIN MUSTAMING

PT Semen Tonasa menyerahkan bantuan kepala pelaku UKM di Pangkep, Sulsel, Jumat (24/2/2017). | POJOKSULSEL - TAJUDDIN MUSTAMING

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – PT Semen Tonasa mengucurkan anggaran bantuan modal sebesar Rp 12 miliar untuk membantu pelaku UKM yang berada di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dana tersebut merupakan bantuan program CSR dari PT Semen Tonasa dalam kurun waktu 2017 ini yang dikhususkan untuk membantu para pelaku UKM di Kabupaten Pangkep.

Dalam pencairan tahap pertama hari ini, Jumat 24 Februari 2017, PT. Semen Tonasa mengucurkan dana sebesar 1,7 miliar yang dibagikan kepada 81 UKM yang berada di Kabupaten Pangkep. Nantinya, Dana 12 M tersebut akan dibagikan dalam beberapa tahapan pencairan selama setahun ini.

Direktur Keuangan PT. Semen Tonasa, Subhan, menuturkan bantuan modal merupakan bentuk komitmen dari PT Semen Tonasa untuk ikut andil dalam membantu masyarakat. Pemberian modal tersebut diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat, khususnya yang berada di Kabupaten Pangkep.

“Kalau angka 12 M ini terut berputar dan digunakan oleh masyarakat untuk usaha, maka akan sangat mendukung pertumbuhan perekonomian kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa PT Semen Tonasa juga berharap dengan adanya bantuan modal tersebut, diharapkan pula akan memunculkan pengusaha menengah keatas.

Tidak hanya memberikan bantuan modal, PT Semen Tonasa juga memberikan bantuan teknis berupa pelatihan penggunaan modal dan tata cara pembukuan yang baik.

“Jadi nanti kalo ada UKM yang mengalami masalah pasti kita akan bantu, kita tidak mungkin membiarkanya. Pasti akan kita bantu,” lanjutnya.

Tak hanya pelaku UKM yang berada di daerah daratan, para pelaku UKM yang berada di kepulauan pun tak luput dari bantuan modal tersebut.

“Kita juga sudah sasar masyarakat yang ada di Kepulauan. Soalnya potensi disana juga besar, jadi kita samakan sama masyarakat di daratan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pangkep, Dewa Bochari, mengapresiasi program bantuan modal yang diberikan oleh PT. Semen Tonasa kepada para pelaku UKM.

Dirinya pun berharap dengan adanya bantuan tersebut maka semakin dapat memunculkan para pelaku UKM dan membantu perekonomian masyarakat.

“Pemerintah sudah memberikan kemudahan bagi para pelaku UKM, disisi lain Tonasa juga membantu dengan pemberian modal seperti ini. Tentunya ini sangat membantu untuk kemajuan UKM dan perekonomian masyarakat,” tutupnya.

(tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds