Pemilu RT/RW Makassar, Bawa KK Sudah Bisa Mencoblos

Deklarasi damai Pemilihan Ketua RT/RW di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (24/2/2017). Pesta demokrasi secara serentak di Makassar ini akan digelar pada Minggu (26/2/2017). | DOK. HUMAS KECAMATAN MAKASSAR

Deklarasi damai Pemilihan Ketua RT/RW di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (24/2/2017). Pesta demokrasi secara serentak di Makassar ini akan digelar pada Minggu (26/2/2017). | DOK. HUMAS KECAMATAN MAKASSAR

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dalam menjamin kelancaran proses Pemilihan Umum (Pemilu) Ketua RT dan RW yang akan dilakukan serentak di 15 kecamatan di 153 kelurahan di Makassar, Minggu (26/2/2017), pemerintah kecamatan memberi kemudahan bagi para warga yang belum sempat menerima undangan pemilih untuk memberi kontribusi suaranya.

Camat Rappocini Hamri Haiya menjelaskan, bagi warga yang belum menerima undangan pemilihan, bisa langsung datang ke TPS (tempat pemungutan suara) dengan membawa serta Kartu Keluarga (KK).

“Kalau tidak dapat undangan bisa langsung ke TPS dengan membawa KK asli dan KTP asli termasuk foto copynya,” kata Camat Rappocini Hamri Haiya, Sabtu (25/2/2017).

Ditempat terpisah, Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkuradde mengatakan, panitia pemilihan telah menyediakan surat suara cadangan untuk warga yang belum menerima undangan. “Bisa bawa KK asli dan foto copy kami siapkan kertas suara cadangannya,” jelasnya Andi Syahrum.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Pagarra, mengatakan proses Pemilihan Ketua RT/RW Raya ini digelar layaknya proses pemilu pada umumnya.

“Prosesnya dilakukan seperti halnya pemilu atau pilkada pada umumnya. Kecuali beberapa persyaratan-persyaratan khusus yang diatur dalam Perwali mengenai mekanisme pemilihan,” jelas Firman.

Diketahui, sebanyak 998 TPS disiapkan untuk pemilihan tersebut, sedangkan yang terdata saat ini sebanyak 258.162 kepala keluarga (KK) wajib pilih se-Kota Makassar. Aturannya sendiri, untuk pemilih hanya dibolehkan satu orang per KK.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …
Formula 1

FORMULA1: GP Azerbaijan Fantastis

DANIEL Ricciardo, pembalap Red Bull, menyebut kemenangannya di GP Azerbaijan, Minggu (25/6/2017) malam WIB, merupakan sebuah kegilaan. Bagaimana tidak, start …