Jubir Bur-Nojeng: Gugatan Telah Diserahkan ke MK. Ini 7 Poinnya

Pilkada Takalar

Pilkada Takalar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) telah menerima berkas gugatan yang diajukan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) terkait temuan sejumlah dugaan kecurangan yang terjadi selama Pilkada Takalar berlangsung. Hal tersebut disampaikan juru bicara Bur-Nojeng, Makmur Mustakim, Jumat (24/2/2017).

“Iya hari ini gugatan sudah diterima di MK,” unkap Jubir Bur – Nojeng, Makmur Mustakim saat dikonfirmasi, Jumat (24/2/2017).

Beberapa waktu lalu, Kuasa Hukum Burhanuddin Baharuddin, Anwar Ilyas SH saat jumpa pers mengatakan, didapati sejumlah pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten yang dikenal sebagai salah satu produsen gula di Sulsel tersebut.

“Kami menerima laporan dari saksi relawan dan dari masyarakat. Mereka melaporkan adanya kejadian aneh dan ‘khusus’, baik yang terjadi sebelum dan pada hari H (pelaksanaan pemilihan),” ungkap Anwar Ilyas saat memberikan keterangan pers di Kompleks ruko Topaz, Jalan Boelevard, Makassar, Rabu (22/2/2017) lalu.

Adapun tujuh temuan yang dibeberkan tim kuasa hukum Bur-Nojeng itu, sebagai berikut:

1. Memilih lebih dari dua kali
2. memilih bukan di tempat pemilihannya.
3. Menggunakan C6 yang bukan miliknya.
4. Pemilih di bawah umur
5. Bukan warga Takalar tapi memilih di Takalar, diduga warga dari Makassar dan Gowa
6. Ada oknum KPPS yang merusak surat suara.
7. Ada ribuan pemilih siluman yang disisipkan di DPT dan tersebar di beberapa TPS.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Lead singer Linkin Park, Chester Bennington. Foto: Mirror

Jadwal Tur Linkin Park Batal

BAND rock kondang Linkin Park terpaksa membatalkan sejumlah jadwal manggung dalam tur bertitel One More Light. Keputusan itu sebagai imbas …