Identitas Titisan Nyi Roro Kidul Terbongkar. TERNYATA…

Isay Djudae (kiri) memperlihatkan undangan pernikahan gaib titisan Nyi Roro Kidul.

Isay Djudae (kiri) memperlihatkan undangan pernikahan gaib titisan Nyi Roro Kidul.

POJOKSULSEL.com, KATINGAN – Rencana penikahan gaib Pangkalima Burung (Panglima Dayak) dengan seorang wanita yang disebut titisan Nyai Roro Kidul, Sri Baruno Jagat Prameswari kini menjadi perbincangan hangat.

Pernikahan tak biasa ini telah menimbulkan rasa penasaran sebagian pihak, untuk menyaksikan secara langsung pernikahan Gaib yang akan dilaksanakan hari Selasa tanggal 28 Februari 2017 pukul 08 di kediaman Isay Djudae Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan itu.

Namun ada juga yang menganggap bahwa pernikahan ini hanya sekadar pengalihan isu terhadap apa yang sudah terjadi di Kabupaten Katingan selama ini.

Siapa sosok Sri Baruno Jagat Prameswari yang disebut titisan Nyi Roro Kidul itu? dari penelusuran Kalteng Pos (grup pojoksatu), identitas Sri Baruno Jagat Prameswari ternyata hanya seorang wanita biasa dan bukan keturunan atau titisan dari Nyai Roro Kidul Ratu Pantai Selatan di Pulau Jawa.

Sri Baruno Jagat Prameswari sebenarnya bernama asli Linda Susanti, berusia 36 tahun. Dia perparas cantik. Namun Linda tidak berasal dari Bali seperti diberitakan sebelumnya, melainkan Magelang Jawa Tengah.

Meski Sri Baruno Jagat Prameswari ini sama seperti manusia biasa, dia ternyata juga memiliki kelebihan lain dan bisa berkomunikasi dengan alam gaib.

Dia mulai menjalin komunikasi dengan Pangkalima Burung ketika Sri Baruno Jagat Prameswari ini mendapat bisikan gaib. Ia pun berkomunikasi dengan Pangkalima Burung. Sehingga terjadilah kesepakatan untuk melakukan pernikahan dengan adat Dayak.

Lalu bagaimana bisa terpilih lokasi pernikahan di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah? Ini bermula ketika Retno utusan dari Sri Baruno Jagat Prameswari itu mencari orang Dayak asli yang memang bisa menikahkan secara adat Dayak.



loading...

Feeds