Hadiri Reuni FMIPA UNM, Deng Ical Paparkan Rasio APBD Makassar

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, atau Deng Ical, saat menghadiri Reuni alumni Fakultas MIPA IKIP-UNM, Sabtu (25/2/2017).

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, atau Deng Ical, saat menghadiri Reuni alumni Fakultas MIPA IKIP-UNM, Sabtu (25/2/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI menghadiri open and expotion serta Reuni Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Ujung Pandang-Universitas Negeri Makassar (IKIP UP-UNM), di Kampus Parangtambung UNM, Sabtu (25/2/2017).

Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal MI, mengatakan, sebuah karya tidak hanya dilihat dari segi material, tetapi juga dilihat dari skill yang dimiliki setiap insan.

 

“Suatu karya besar, dikarenakan kemampuan rekan rekan untuk mempersatukan senior junior, dosen dan mahasiswa, yang telah secara langsung memberikan warna bagi kota Makassar,” ujar Deng Ical.

Dalam kesempatan yang sama pula, Deng Ical kembali memaparkan bagaimana rasio APBD dan PDRB semakin tahun semakin kecil, dimana pada tahun 2017 APBD Kota Makassar senilai 3,8 triliun sementara PDRB mencapai 150 triliun atau hanya sekitar 2,7 persen.

“Hal ini menunjukkan peran pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak mungkin terwujud tanpa adanya sinergitas dengan berbagai pihak, termasuk akademisi tentunya,” lanjut Deng Ical.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai karya mahasiswa juga turut dipamerkan,baik dalam wujud karya tulis, maupun produk yang bernilai ekonomis.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …