FORKI Sulsel Seleksi 370 Karateka Persiapan Kejurnas Piala Mendagri

Ketua Harian FORKI Sulsel Ellong | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Ketua Harian FORKI Sulsel Ellong | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 370 karateka (atlet karate) mengikuti seleksi daerah (selekda) yang digelar Federasi Olahraga Karate Idonesia (FORKI) Sulawesi Selatan (Sulsel), di GOR Mattoanging, 25-26 Februari 2017.

Selekda FORKI kali ini dalam rangka pembentukan tim karate Sulsel untuk mengikuti Kejurnas Piala Mendagri pada tanggal 24- 26 Maret 2017 di Lampung.

Ketua harian FORKI Sulsel Ellong mengatakan, kejurda ini diikuti14 perguruan yang ada di Sulsel. Menurutnya, Seleknas ini adalah yang pertama kali di Indonesia dilakukan untuk memantau para karaketa muda.

“Ini langkah awal kita untuk menghadirkan karateka baru, dan menambah jam terbang mereka sehingga nanti di ajang nasioan sudah terbiasa mengikuti kejuaraan,” katanya.

Melalui ajang ini, FORKI Sulsel juga memberikan sumbangan satu set Matras kepada seluruh perguruan karate yang selama ini aktif dan menyumbang atlet untuk karate Sulsel.

Ketua Umum FORKI Syahrul Yasin Limpo mengharapkan kejurda ini akan melahirkan karateka baru yang bisa menjadi andalan Sulsel dimasa depan. Selekda ini diharapkan benar benar menjadi ajang seleksi untuk mendatangkan atlet hebat Sulsel.

“Kita salah satu daerah yang banyak melahirkan karateka terbaik, dan saya inginkan Selekda ini benar benar murni menjaring atlet berkualitas dan yang terbaik,” kata Syahrul Yasin Limpo, yang juga Gubernur Sulawesi Selatan.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …