20 Perusahaan Konstruksi di Sulsel Siap Ikut Sertifikasi

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Akindo Sulsel H Hidayat Machmud. | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Akindo Sulsel H Hidayat Machmud. | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 20 perusahaannya yang tergabung dalam Asosiasi Rekanan Konstruksi Indonesia (Arkindo) Sulawesi Selatan (Sulsel), segera mengikuti sertifikasi perusahaan jasa konstruksi.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Akindo Sulsel H Hidayat Machmud mengatakan, 20 perusahaan itu berasal dari 5 Kabupaten, yakni Kota Makasar, Maros, Gowa, Kota Parepare, Wajo.

“Karena Akindo ini asosiasi baru, sehingga baru sekitar 20 perusahaan yang akan ikut sertifikasi,” kata Hidayat Machmud, Sabtu (25/2/2017).

Hidayat Machmud mengatakan, perusahaan yang tergabung dalam Akindo, khususnya di Sulsel akan berupaya menjaga komitmen dan kualitas jasa konstruksi.

Perusahaan akan mensertifikasi kualifikasi Sumber daya manusia, mulai dari SDM tukang sampai pada SDM pelaksana jasa konstruksi. Sehingga perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan jasa konstruksi dari luar negeri.

“Untuk kita bersaing, yang perlu dipersiapkan adalah SDM dan kesiapan tenaga kerja,” kata Hidayat Machmud.

Hidayat Machmud mengatakan, Akindo Sulsel juga akan berupaya memberdayakan perusahaan jasa konstruksi lokal untuk mengerjakan sejumlah proyek infrastruktur di Sulsel.

Sejauh ini, sudah terdapat 18 Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Akindo di seluruh Indonesia.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, nurdin halid, nh pilgub sulsel, pilgub sulsel nh, pilgub sulsel na, nurdin abdullah, pilgub sulsel nurdin abdullah, jk nurdin, opini, opini jk nurdin

Pak JK Pasti Mendukung Nurdin

TIBA-tiba viral di media sosial, foto-foto pertemuan empat sosok penting Sulsel. Foto pertama, foto dimana Pak JK tampak duduk di …